Drone Dengan Desain yang Anti-Mainstream

11 Jul 2018 09:13 181 Hits 0 Comments
Biasanya, drone memiliki desain menyerupai quadcopter, sekilas mirip dengan pesawat baling-baling mini. Tapi drone-drone berikut ini hadir dengan desain yang anti-mainstream

Drone tengah menjadi tren di kalangan pecinta gadget. Kegunaannya diklaim membantu banyak orang untuk melakukan berbagai hal.

Di samping dipakai untuk hobi, drone juga bisa berfungsi sebagai alat pesan antar, dokumentasi, shooting film, pengawasan dan perlindungan, mencari korban bencana alam hingga mengambil foto selfie.

Biasanya, drone memiliki desain menyerupai quadcopter, sekilas mirip dengan pesawat baling-baling mini. Untuk mengontrolnya, pengguna perlu memakai smartphone dan remot kontrol khusus agar bisa menerbangkan drone di udara bebas.

Nah, jika drone yang kamu temui muncul dengan desain yang sama, berikut ada beberapa drone yang hadir dengan desain anti mainstream. 

Drone Star Wars

Propel, sebuah startup pembesut drone, merilis drone khusus bertemakan Star Wars. Setidaknya, ada empat drone Star Wars yang dirilis dengan desain berbeda. Proses pewarnaan empat drone tersebut dilakukan menggunakan tangan, bukan menggunakan mesin.

Keempat drone dengan ukuran mini tersebut tak lain merupakan seri X-Wing, Millenium Falcon, TIE Fighter, dan 74-Z Speeder Bike yang digunakan Imperial Army saat perang Endor berlangsung.

Drone Bangkai Hewan

Bart Jansen nekat membuat drone dari bangkai hewan peliharaannya. Dilansir laman The Sun, pria tersebut mengatakan bahwa ia ingin menciptakan sebuah drone yang berbeda dari drone lain yang sudah dijual di pasaran. Karena itu, ia menciptakan drone bertemakan hewan yang ternyata betul-betul menggunakan badan hewan yang telah mati.

Dengan bantuan rekannya yang merupakan seorang engineer, Arjen Beltman, Jansen berhasil menciptakan drone khusus menggunakan bangkai kucingnya yang telah diawetkan. Bentuknya pun begitu nyata dan seolah kucing milik Jansen masih 'hidup' saat terbang di udara.

Tak hanya kucing, Jansen juga menciptakan drone dengan menggunakan mayat hewan lain, seperti burung unta dan tikus. Ia juga begitu kreatif dalam menamai sejumlah drone buatannya. Contoh untuk drone burung unta miliknya, ia memberikan nama "Ostrichcopter".

Drone Mungil

Drone mungil (nanodrone) bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membeli drone dengan harga terjangkau. Contoh saja Mini Drone Cheerson CX-10W. Nanodrone ini memiliki ukuran yang benar-benar mungil dan bahkan bisa digenggam dengan tangan.

Drone Dementor

Seorang pria ingin memberikan Halloween Prank ke warga sekitar tempat ia tinggal, ia menakuti warga dengan drone menyerupai Dementor dalam film Harry Potter yang memiliki wujud mengerikan.Penampakan drone Dementor ini pun diabadikan oleh beberapa warga. Jika dilihat dari dekat, drone tersebut dibalut oleh kain hitam dan memiliki kerangka tengkorak di dalamnya, seolah benar-benar menyerupai Dementor.

Drone Spider-Man

Seorang ilmuwan teknik mesin di Michigan Technological University (MTU) telah mengembangkan sebuah drone yang diklaim bisa menangkap drone liar yang terbang bebas. Drone yang dikembangkan ini dijuluki drone 'Spider-Man'.

Seperti dilansir CNET, drone tersebut memiliki kemampuan khusus layaknya sang superhero manusia laba-laba, yang mana bisa menembakkan jaring besar dan mampu 'menangkap' drone lainnya dari jarak sekitar 12 meter. Ukuran drone ini pun jauh lebih besar jika dibandingkan dengan drone lain pada umumnya.

Tags

About The Author

akmalathallah13 27
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel