Simpan File - File Penting Anda Di Website Ini

13 Jul 2018 07:03 362 Hits 0 Comments
File - File Penting Anda Terkena Virus Atau File - File Penting Anda Yang Ada Di HDD Atau SSD Tidak Bisa Dibuka Karena HDD Atau SSD Anda Rusak ? Jangan Khawatir , Sekarang Anda Bisa Menyimpan File - File Penting Anda Di Media Penyimpanan Online . Berikut Beberapa Websitenya .

Zaman now , sudah banyak sekali berbagai hal yang bisa memudahkan kehidupan para manusia . Mulai dari chatting dengan seseorang lewat aplikasi WhatsApp , melihat video tutorial dengan cara menontonnya di Youtube , mendengarkan musik lewat aplikasi Spotify , memberikan info penting lewat aplikasi berita online seperti Babe ( Baca Berita ) , membeli atau menjual barang secara online lewat aplikasi Tokopedia , membaca komik Tahilalats lewat aplikasi Webtoon .

Memang sungguh hebat zaman now , semua hal - hal tersebut bisa membuat para manusia senang dan bisa melakukan kegiatannya dengan cepat . Tetapi , ada satu hal lagi yang berguna untuk para manusia , yaitu menyimpan berbagai file penting anda seperti dokumen penting anda atau foto dan video kenang - kenangan anda di media penyimpanan online . Beberapa orang menyebutnya dengan Cloud Storage .

Bisa saja file penting anda diserang oleh virus lalu file penting anda tersebut hilang atau secara tidak sengaja anda merusak media penyimpanan anda seperti HDD atau SSD dan tidak bisa dipakai lagi . Disitulah , kenapa teknologi memberikan media penyimpanan online . Banyak sekali media penyimpanan online yang bisa anda gunakan untuk menyimpan file - file penting anda . Dan berikut adalah websitenya :

Dropbox

Di Dropbox , media penyimpanan yang diberikan untuk pengguna tidak berbayar hanya sebesar 2GB saja . Namun , anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan anda dengan cara meng-invite teman anda . Atau ada cara lain juga , yaitu dengan cara meng-upgrade akun Dropbox anda , memberi review anda tentang Dropbox , atau follow akun Dropbox di Twitter .

Onedrive

Media penyimpanan online milik Microsoft yang hanya menyediakan kapasitas sebesar 5GB saja untuk para pengguna tidak berbayar . Anda bisa mendapatkan kapasitas sebesar 1TB dengan cara membayarnya . Onedrive bisa anda akses lewat komputer dan Smartphone . Bisa lewat PC Mac , Android iPhone , dan iPad . Fitur yang terkeren dari Onedrive adalah anda bisa membuat dokumen seperti Word Excel Powerpoint , atau OneNote .

Google Drive

Salah satu media penyimpanan online milik Google Google Drive menyediakan kapasitas sebesar 15GB untuk para pengguna yang ingin menyimpan file - file pentingnya , dan kapasitas sebesar 15GB hanya digunakan untuk para pengguna tidak berbayar . Ada juga kapasitas penyimpanannya sebesar 1TB dan tentunya untuk mendapatkan kapasitas sebesar itu anda harus membayar sesuai harganya . Google Drive bisa diakses dimanapun , bisa lewat komputer atau Smartphone . Anda bisa membaca dokumen yang tersimpan di Google Drive anda secara langsung , tanpa harus mendownloadnya .

Mega

Berbeda dari Google Drive , Dropbox , dan Onedrive Mega menyediakan kapasitas penyimpanannya sebesar 50GB untuk pengguna tidak berbayar . Tampilan antarmuka di Mega cukup bagus dan mudah untuk dimengerti . Anda pun bisa menshare contact link anda lewat QR Code . Beberapa orang ada yang berpendapat jika mendownload file milik orang lain yang memiliki kapasitas yang besar , biasanya akan diberikan transfer quota limits , yang artinya anda harus menunggu beberapa jam untuk bisa mendownload file itu lagi . 

 

Well , simpan file - file penting anda mulai dari sekarang di media penyimpanan online . Sesuka hati anda ingin menyimpannya dimana .

Until Next Time , Peace .

About The Author

Ahmad-13 25
Pena

Ahmad-13

Ordinary Man But Crazy And Weird .

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel