Beberapa Opini Kenapa Cerita Di Film Tidak Sama Dengan Cerita Aslinya

3 Jul 2018 20:21 486 Hits 0 Comments
Menonton film adalah salah satu hiburan dari kita . Tetapi , ada film yang diadaptasi dari true story atau buku atau novel atau game . Dan terkadang , jalan cerita film yang diadaptasi dari cerita aslinya mungkin sedikit berbeda . Mengapa ?

Mungkin beberapa dari anda sekalian sering sekali menonton film di bioskop , seperti film Action , Mystery , Animation , Romance , Horror , dan genre lainnya . Ada juga film yang Based On True Story , Based On Book , Based On Novel , dan Based On Game . Tetapi tahukah anda ? Saat anda menonton film , contohnya Let Me Eat Your Pancreas , cerita di bukunya dengan di filmnya ada perbedaan sedikit namun masih ada kemiripan meskipun itu sedikit .

Dan yang menjadi pertanyaannya adalah , kenapa dari setiap film yang diadaptasi dari buku atau novel atau true story atau dari game terkadang terasa berbeda sedikit dengan cerita aslinya ? Berikut adalah opini menurut saya :

Memakan Biaya

Alasan pertama ini memang benar , karena setiap film yang dibuat pasti harus mengeluarkan biaya yang besar , misalnya film Fast And Furious , film itu pasti memakan biaya yang sangat besar , mulai dari tempat , mobil , editor , dan lain - lain .

Memakan Waktu

Mungkin anda pernah berpikir , kenapa durasi film biasanya hanya sampai 1 jam atau maksimal 3 jam . Hal itu dikarenakan setiap pembuatan scene , sutradara pasti berpikir untuk adegan yang akan di shoot nanti , pasti sutradara akan berpikir sesulit apa dan berapa waktu yang diperlukan untuk membuat adegan itu . Jika cerita filmnya sama persis dengan cerita aslinya , mungkin durasinya bisa berjam - jam .

Adanya Pengembangan Cerita

Alasan ini sedikit mengecewakan untuk anda ketika buku atau novel atau game yang anda sukai difilmkan tidak sesuai dengan ekspektasi anda . Seperti opini sebelumnya , bisa saja sutradara mengubah jalan cerita yang aslinya dikarenakan sutradara memikirkan seberapa sulit dan berapa waktu yang diperlukan untuk membuat jalan cerita itu dan sutradara pun mengubahnya sedikit agar jalan cerita itu lumayan bagus . Tetapi , mungkin beberapa dari anda masih kecewa karena jalan ceritanya tidak sesuai dengan ekspektasi anda .

Unexpected Things saat Movie Making

Bisa saja ada kejadian yang tidak terduga saat pembuatan film , misalnya aktor atau aktris ada keperluan lain atau salah satu dari mereka ada yang tiba - tiba meninggal dunia ( seperti Paul Walker ) , atau ada kecelakaan saat pembuatan film . Tetapi , aktor atau aktris yang meninggal dunia itu bisa diganti , apabila salah satu dari mereka memiliki adik atau kakak yang kembar siam . Jadi tidak masalah , karena sekarang sudah ada editing yang namanya CGI .

Seperti itulah beberapa opini menurut saya , tetapi meskipun cerita filmnya sedikit berbeda dari cerita aslinya , kita harus mengapresiasi apa yang telah mereka buat .

Until Next Time , Peace .

Tags Buku Film Game

About The Author

Ahmad-13 25
Pena

Ahmad-13

Ordinary Man But Crazy And Weird .

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel