Beberapa Aplikasi Pengedit Video di Android (Part 1)

3 Jul 2018 13:39 2101 Hits 0 Comments
Berikut beberapa aplikasi pengedit video di Android part 1.

Smartphone saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang lumayan mumpuni untuk sekadar mengabadikan momen keseharian kamu. Nggak heran banyak komunitas penggiat kamera smartphone di luar sana.

Setelah merekam video, tentu kamu juga membutuhkan aplikasi editing video sebelum karya kamu dipublish, kan?

Berikut beberapa aplikasi pengedit video di Android part 1 :

Adobe Premiere Clip

Siapa yang tak mengenal Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik. Adobe Premiere Clip yang hadir di Android menawarkan fitur editing otomatis dari foto atau video yang kamu miliki. Kamu pun juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

Funimate

Funimate menjadi salah satu aplikasi editing video populer dengan kemudahan pada penggunaannya. Untuk mengedit video yang mudah dan simpel, Funimate menyediakan 15 filter video yang dapat kamu terapkan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang hanya mengedit video untuk sekadar hiburan saja.

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker menyajikan tampilan klasik dengan berbagai kemudahan penggunaan. Kamu dapat dengan mudah mencropping, memotong, dan menyusun kembali video yang sedang diedit. Walaupun masih kurang powerful dibanding aplikasi editing video lainnya, Movie Maker Filmmaker layak kamu coba.

PowerDirector Video Editor

PowerDirector sangat cocok buat kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile. User interface yang dihadirkan PowerDirector pun cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

Quik

Sebagai pendatang baru dalam dunia editing video mobile, Quik menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya. Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video, Quik secara otomatis mengedit menjadi video pendek. Quik juga menghadirkan lebih dari 20 filter yang dapat kamu gunakan.

VivaVideo

Menjadi aplikasi editing video yang paling umum digunakan, VivaVideo bahkan menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kamu terapkan. VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing. Selain itu VivaVideo juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion.

VQuick

Sama seperti Quik, VQuick hadir sebagai aplikasi pendatang baru dalam dunia editing video mobile. VQuick sangat cocok buat kamu yang suka vlogging, citizen journalism, dan sebagainya.

Layaknya media sosial, kamu dapat melihat video yang telah diedit pengguna lain. Ada juga fitur self destruct yang memungkinkan video segera dihapus ketika orang lain selesai melihatnya.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel