Tips Merawat Gigi Yang Benar Sehingga Menjadi Sehat

3 Jul 2018 11:45 538 Hits 0 Comments
Merawat gigi bukanlah perkara yang mudah, dengan adanya klinik gigi hal ini bukanlah persoalan yang serius. Tentunya tidak mudah dalam merawat gigi, karena banyak masyarakat Indonesia yang memiliki permasalahan pada gigi baik dari anak-anak hingga orang dewasa.​Menggosok gigi dengan teratur dianggap menjadi cara merawat gigi yang tepat untuk dilakukan, padahal cara ini tidak sepenuhnya membuat gigi kamu terawat.

Merawat gigi bukanlah perkara yang mudah, dengan adanya klinik gigi hal ini bukanlah persoalan yang serius. Tentunya tidak mudah dalam merawat gigi, karena banyak masyarakat Indonesia yang memiliki permasalahan pada gigi baik dari anak-anak pria wanita hingga orang dewasa. Menggosok gigi dengan teratur dianggap menjadi cara merawat gigi yang tepat untuk dilakukan, padahal cara ini tidak sepenuhnya membuat gigi kamu terawat. Sebab walaupun kita menyikat gigi dengan teratur namun masih saja menemukan berbagai permasalahan pada gigi. Padahal gigi merupakan bagian dari tubuh yang harus memiliki perawatan yang lebih, karena sangat mudah terkena bakteri atau kuman yang didapat dari makanan. Struktur gigi yang tidak rata tentunya memudahkan sisa makanan menempel, sehingga jika dibiarkan akan menjadi tempat berkembang biaknya kuman. Karena itu terdapat beberapa tips dalam merawat gigi agar sehat selalu.

1. Menjadikan aktivitas gosok gigi sebagai rutinitas

Jadikanlah gosok gigi sebagai rutinitas, sebab banyak orang yang menganggap kegiatan menggosok gigi hanya sebatas membersihkan gigi dari makanan yang menempel. Jadi tidak jarang jika ada orang yang hanya menggosok gigi saat mandi atau sekali sehari. Padahal dengan menjadi aktivitas gosok gigi sebagai rutinitas maka dapat membuat kamu terhindari dari permasalahan gigi, salah satunya adalah gigi bolong. Karena itu sangat baik jika selesai makan atau bisa juga pada saat pagi dan sebelum tidur kamu menggosok gigi. Sebab jika sebelum tidur kamu tidak menggosok gigi, maka kuman sangat mudah untuk berkembang biak. Atau untuk hal lebih lanjut kamu dapat berkonsultasi di Klinik gigi.

2.Tidak terlalu sering

Menjadikan kegiatan gosok gigi sebagai rutinitas bukan berarti kamu harus menggosok gigi terlalu sering, sebab dapat memberikan efek buruk terhadap email gigi karena dapat merusaknya dan juga dapat membahayakan gusi. Namun dengan adanya klinik gigi kamu tidak perlu pusing untuk memilih perawatan gigi. Sebab di sini kamu akan menemukan perawatan gigiyang tidak hanya benar namun cocok dengan keadaan gigi.

3. Makan makanan yang lembut dan mudah dihancurkan oleh gigi

Sering kali banyak orang tidak mempedulikan hal ini mereka tidak memilah-milah makanan yang seharusnya dapat kita kunyah dengan mudah. Saat gigi menguyah akan terasa sakit jika makanan tersebut susah untuk dihancurkan dan di robek maka hal yang harus diperhatikan adalah pilih makanan lembut dan mudah di kunyah contoh seperti nasi, telor, daging ( sudah dimasak sampai empuk), sayur2an matang. Contoh makanan yang sudah di hancurkan seperti permen, makan kepiting langsung digigit cangkangnya, dan lain-lain. Gigi lamban laun akan rusak dan saat itu kita akan merasa sakit atau membuat penampilan jadi berubah.

4. Menggunakan pemutih gigi tanpa resep dokter

Ini akan sangat fatal jika anda menggunakan pemutih gigi sembarang tanpa resep dokter. Yang akan terjadi adalah gigi tidak berwarna putih malah menjadi alergi atau gusi berdarah-darah karena bahan pemutih yang kadarnya tidak standar dari resep dokter. Untuk lebih baiknya anda datang ke dokter gigi untuk minta saran pemutih gigi yang membuat gigi kita lebih sehat dan terawat.

Tags

About The Author

0 20
Pensil

0

Seorang yang ingin jadi berguna untuk nusa dan bangsa

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel