Gadis 7 Tahun Memenangkan Kompetisi Doodle 4 Google

23 Jun 2018 20:11 1930 Hits 0 Comments
Sarah Gomez Lane bocah yang baru berusia 7 tahun ini mendapatkan hadiah beasiswa sebesar US$30 ribu, atau sekitar Rp 422 juta dari Google

Google baru saja menggelar kompetisi tahunan untuk Google Doodle, yakni Doodle 4 Google Contest. Dan kompetisi ini dimenangkan oleh Sarah Gomez Lane. Bocah yang baru berusia 7 tahun ini mendapatkan hadiah beasiswa sebesar US$30 ribu, atau sekitar Rp 422 juta.

Sekolah tempat Sarah sekolah, Pine Spring Elementary, juga mendapatkan hadiah dari Google sebesar US$80 ribu, atau sekitar Rp1,13 miliar, untuk pengembangan teknologi.

Dikutip dari CNBC, Jumat (22/6/2018), Sarah sampai dijuluki kecil-kecil cabai rawit. Meski masih bocah, dia mengalahkan 180 ribu kontestan lainnya di kompetisi Doodle Google kali ini.

Berikut adalah gambar doodle yang berhasil memenangkan kompetisi itu yang dibuat oleh Sarah :

“Doodle yang saya gambar adalah dinosaurus. Dinosaurus menginspirasi saya untuk belajar menjadi seorang paelontologis. Itu adalah pekerjaan saya di masa depan,” kata Sarah.

"Gambar yang ada dalam Doodle-ku ini adalah dinosaurus-dinosaurus favoritku," katanya saat ditanya tentang karyannya yang berjudul 'Dino Doodle' ini.

Karyanya ini dinilai berdasarkan kriteria-kriteria seperti unsur artistik, kreativitas, dan tema.

"Kami langsung jatuh cinta dengan interpretasi kreatif Sarah tentang tema 'D4G', penggunaan dinosaurus untuk menggambarkan logo Google, dan ambisi besar untuk karir masa depannya, terutama pada usia muda seperti itu," kata Google saat mengumumkan pemenang.

 “Kami berharap bahwa desainnya akan menginspirasi siswa lain untuk mengeksplorasi mimpi mereka atau seni yang memicu imajinasi mereka.”

Ibu Sarah, Maria Lane, senang putrinya menang juara Google. Maria mengatakan, kontes Google ini merupakan penghargaan untuk kreativitas anak.

“Kami sangat senang untuk Sarah. Dia ingin tetap menggambar dan berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan di sekolahnya. Jadi, dia ada di tempat yang tempat saat ini,” kata Maria.

Sekadar informasi, kompetisi yang digelar untuk para murid sekolah ini mengusung tema “Apa yang Menginspirasi Saya”. Para pesertanya adalah murid TK sampai SMA.

Lukisan ini dinilai oleh dewan juri, yaitu aktor Neil Patrick Harris, atlet Amerika Serikat peraih medali emas Olimpiade, Laurie Hernandez, dan mantan pemain Mets, Carlos Beltran. Para finalis memberikan doodle berupa perjalanan luar angkasa, fesyen, desain, dan geografi.

Sarah dan empat finalis lainnya juga memenangkan perjalanan ke kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat. Di sana, para pemenang merayakan kemenangannya dan bertemu dengan tim Google Doodle. Setiap finalis juga menerima sebuah laptop Pixelbook dan uang pendidikan sebesar US$5 ribu atau sekitar Rp 70 juta.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel