Beli - Bayar Barang Di Tokopedia Lewat Indomaret

19 Jun 2018 11:51 1092 Hits 0 Comments
Zaman sekarang udah makin canggih , dan sekarang udah zamannya beli barang secara online . Tapi bagaimana caranya ? Silahkan disimak cara membeli lewat salah satu website jual beli online dengan pembayaran lewat indomaret .

Halo , kembali lagi bersama saya , dan sekarang saya akan memberikan tutorial cara membeli barang secara online lewat Tokopedia .

Sebelumnya , sekarang udah zamannya teknologi dan sekarang udah zamannya beli barang secara online . Biasanya banyak orang menjual barang - barangnya secara online lewat sosial media , seperti Facebook atau Instagram . Atau menjual barang - barangnya lewat website jual - beli online , seperti Tokopedia , Bukalapak , Lazada , Shopee , dan masih banyak lagi . Tapi mungkin beberapa orang sudah tahu cara membeli barang - barang secara online , mungkin juga ada beberapa orang yang masih belum tahu cara beli barang secara online . Dan sekarang , saya akan memberitahu cara membeli barang secara online lewat website Tokopedia dan cara pembayarannya lewat Indomaret .

So , Without Further Ado , mari kita mulai Tutorialnya .

Pertama , anda harus membuka website jual - beli online , yaitu Tokopedia .

Lalu , anda harus memilih barang apa yang ingin anda beli , seperti peralatan kamar mandi , dapur , dekorasi ruang tamu , apapun yang anda inginkan .

Jika anda telah menemukan barang yang anda inginkan , klik barang tersebut , dan halaman web akan menjadi seperti ini .

 

Lalu , yang perlu anda lakukan hanyalah , klik tombol " Beli " ( atau mengubah jumlah barang yang ingin dibeli dan memberi catatan untuk penjual ) dan akan muncul sebuah pesan pop - up seperti ini . Yang harus anda lakukan hanyalah memilih kurir yang anda inginkan .

Ada banyak kurir yang tersedia , seperti JNE , J&T Express , SiCepat , Ninja Express . Jika anda membeli dari kota yang sama , lebih baik gunakan Grab atau Go - Jek agar pengiriman lebih cepat .

Setelah anda memilih kurir yang anda inginkan , klik tombol " Beli Produk Ini " , lalu halaman web akan muncul pop - up seperti ini . klik saja " Bayar " dan halaman web akan berubah .

 

Klik saja " Pilih Metode Pembayaran " . lalu akan muncul pesan pop - up . Anda bisa memilih pembayaran lewat mana . Karena di topik ini akan menggunakan Indomaret , maka gunakan Indomaret .

 

Saat anda memilih pembayaran lewat Indomaret , akan muncul pesan seperti di bawah ini , klik saja " Bayar " .

 

Lalu , akan muncul Kode Pembayaran dan harga yang harus dibayar dan sisa waktu pembayaran .

Untuk Kode Pembayaran , bisa anda berikan ke kasir Indomaret , lalu kasir akan memproses pesanan anda .

Jika anda sudah pergi ke Indomaret untuk membayar barang yang anda inginkan , buka " Notifikasi " lalu klik " Status Pemesanan " yang ada di " Pembelian " . Untuk melihat apakah pembayaran anda sudah terverifikasi .

Tampilan halaman web di atas menunjukkan bahwa pembayaran anda sudah terverifikasi oleh Tokopedia dan akan diberikan sebuah Invoice ( contoh Invoice : INV/99990000/XXXXX/XX/00009999 ) . Invoice digunakan untuk bukti pembayaran .

Seperti itulah cara pembayaran Tokopedia lewat Indomaret . Jika barang sudah ada di dalam Status Pemesanan , maka anda harus menunggu respon dari seller kapan barang akan dikirim .

Until Next Time , Peace .

Tags Tutorial

About The Author

Ahmad-13 32
Pena

Ahmad-13

Ordinary Man But Crazy And Weird . 2 x 3 .

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel