Morning Sick! Atasi dengan Tips Ini

16 Jun 2018 12:18 1707 Hits 0 Comments

Beberapa tips menghilangkan morning sick pada ibu hamil

Lemon

Tetap terhidrasi

Jus jeruk

Ketika pertama kali mengetahui bahwa hamil, pastinya yang dirasakan adalah bahagia. Namun, perlu Anda ketahui pada umumnya wanita yang sedang hamil sering mengalami morning sick. Nah, agar dalam proses kehamilan Anda lancar tidak mengalami morning sick. Untuk itu, penting bagi Anda untuk belajar mengatasi masalah morning sick ini. lalu, bagaimana cara mengatasi morning sick pada masa kehamilan ini? penasaran kan? Lansung saja, yuk kita simak lansirannya dibawah ini.

Beberapa tips menghilangkan morning sick pada ibu hamil

Lemon

Pada masa kehamilan oestrogen seorang wanita sering naik. Sedangkan oestrogen itu sendiri adalah hormon yang mempunyai fungsi sebagai perespon bau. Nah, jika oestrogen Anda naik maka akan mengalami morning sick. Untuk itu, segera mencium bau lemon, sebab bau lemon ini bisa membuat Anda merasa lebih baik. Dengan begitu morning sick Anda akan hilang. Anda pun bisa beraktivitas dengan nyaman kembali.

Dalam mengkonsumi lemon, bunda dapat menambahkan sedikit peppermint ke dalamnya untuk meningkatkan rasa fresh yang ada di dalam lemon. Walaupun ini opsional, namun sangat di rekomendasikan oleh penulis. 

Tetap terhidrasi

Salah satu cara agar Anda terhindar dari morning sick adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Adapun cara untuk tubuh bisa terhidrasi, yaitu dengan mengkonsumsi air putih. Mengkosumsi air putih ini baik sekali untuk Anda, apalagi pada masa kehamilan. Sebab dengan mengkosumsi air putih tubuh Anda bisa tetap terhidrasi. Nah, untuk itu cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda agar tubuh tetap terhidrasi. Dengan begitu Anda bisa terhindar dari masalah morning sick yang sering dialami oleh ibu hamil.   

Jus jeruk

Jika Anda sedang mengalami morning sick, cara yang tepat bisa Anda ambil adalah mengkosumsi jus jeruk. Mengapa? Karena jus jeruk ini bisa mengobati morning sick. Dengan Anda mengkonsumsi jus jeruk setiap hari, khususnya diwaktu pagi dapat mencegah terjadinya morning sick pada masa kehamilan. Selain itu juga kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan sebagai obat morning sick, yaitu dengan menghirup bau kulit jeruk. Sehingga rasa mual yang ada pada diri Anda pada saat hamil akan hilang. 

Nah, itulah tadi 3 tips mengatasi morning sick yang bisa Anda terapkan jika mengalaminya pada masa kehamilan. Semoga informasi yang kami berikan mengenai tips mengatasi morning sick bermanfaat.

Yuk baca juga artikel lainnya dari kami tentang nama bayi laki-laki islami, maupun nama bayi perempuan islami untuk membantu bunda menentukan nama calon buah hati.

Tags

About The Author

morgan azhari 12
Pensil

morgan azhari

penulis biasa saja

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From morgan azhari