Anime dan Kartun Jadul yang Bikin Kangen (Part Terakhir)

13 Jun 2018 16:25 1411 Hits 0 Comments
Dulu, apalagi minggu pagi, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 5.

Dulu, apalagi minggu pagi, tidak ada pikiran untuk main-main yang jauh dari rumah, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Hampir semua stasiun televisi saat itu menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 5 :

Scooby Doo

Scooby Doo, seekor anjing yang mampu berbicara dan empat orang temannya : Fred "Freddie" Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville "Shaggy" Rogers berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai "Mystery Machine", dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Pada akhir tiap episode-nya, kekuatan gaib itu ternyata memiliki suatu penjelasan yang masuk akal, biasanya mengenai rencana-rencana kriminal yang menggunakan kostum dan efek mekanis khusus dengan tujuan untuk menakut-nakuti atau mengalihkan perhatian.

Idaten Jump

Sho sangat menyukai MTB dan dia selalu berlatih di lapangan latihan, "X-Zone", bersama teman-temannya, Takumi dan Makoto. Suatu hari Sho ditantang balapan oleh pemimpin Shark Tooth, dan selama balapan dengan pemimpin Shark Tooth, asap hitam tiba-tiba datang, dan mereka dikirim ke dunia lain. Ketika dia datang, dia menemukan Kakeru, Makoto, dan MTB-nya, Flame Kaiser, juga ada di sana. Untuk kembali ke dunia asal mereka, mereka harus melakukan Idaten Battle dan mengumpulkan “emblem” MTB dari Idaten Battle tersebut. 

Di bawah ini adalah gambar dari "emblem" yang diperebutkan di Idaten Jump.

Eyeshield 21

Menceritakan seputar seorang remaja laki-laki lemah bernama Kobayakawa Sena yang memasuki sekolah pilihannya, SMA Deimon, di mana ada teman masa kecilnya Anezaki Mamori yang sudah menjadi senior di situ. Mamori orangnya over-protective terhadap Sena. Kemampuan fisik Sena yang berada di atas rata-rata hanyalah berlari, dikarenakan saat kecil ia sering disuruh dan dikerjai teman sebayanya yang nakal untuk dibelikan ini-itu dalam waktu singkat.

Bakatnya itu ditemukan oleh quarterback tim American football sekolah itu, Hiruma Youichi. Ia menipu dan memaksa Sena yang polos itu hingga akhirnya bergabung dengan timnya. Untuk melindungi identitasnya agar tidak dimarahi Mamori dan agar tidak direkrut klub lain karena kecepatannya, Sena juga berperan sebagai sekretaris klub, dan mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarna hijau untuk menyembunyikan identitasnya, digunakanlah nama Eyeshield 21.

Danny Phantom

Cerita adanya Danny Phantom adalah karena kecelakaan di laboratorium bawah tanah keluarga Fenton yang akhirnya menuliskan kata 'Fenton Works' di atas rumahnya. Cerita ini berawal saat Danny ingin ke bawah tanah. Dia melihat tempat bawah tanah rumahnya begitu asing. Danny melihat Ayah dan Ibunya sedang membuat Portal Hantu. Mereka menjelaskan kepada Danny tentang hantu dan portal yang mereka buat. Begitu ingin dicoba, mesinnya tidak bisa beroperasi. Orangtua Danny pun kecewa. Sementara Danny penasaran dengan portal itu dan memasuki portal itu. Ketika dia menyalakannya, terjadi kecelakaan. Danny terkena gelombang listrik penghubung dunia nyata dan dunia hantu. Karena kecelakaan itu, garis kehidupan Danny yang biasa tersambung dengan kekuatan hantu. Sejak itulah Danny menyebut dirinya dalam wujud hantu Danny Phantom.Ia menyimpan rahasia hantunya dengan kedua temannya Sam dan Tucker.

 

Sebenarnya masih banyak anime dan kartun jadul yang bikin kangen, tapi segitu dulu aja ya.

Tags

About The Author

Akmal Athallah 27
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel