Selain Karius,Inilah 5 Kiper yang Pernah Cedera Parah

15 Jun 2018 05:21 1543 Hits 1 Comments
Selain Karius, ternyata beberapa kiper ini juga pernah mengalami cedera yang cukup parah dan mengharuskan mereka istirahat dalam jangka panjang. Berikut 5 kiper yang pernah mengalami cedera yang parah.

Baru-baru ini ada kabar buruk yang menimpa kiper Liverpool yang tampil dibawah performa saat final Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu nih, Sebabnya kiper berkebangsaan Jerman ini mengalami geger otak dan harus mengalami perawatan lebih lanjut di Amerika serikat dan yap, dokter disana pun sudah mengkonfirmasi bahwa Loris Karius mengalami gegar otak dan ini bisa menjadi jawaban mengapa penampilannya sangat mengecewakan dengan melakukan dua kesalahan. Kapan Karius mengalami gegar otak? Siapa yang menyebabkannya? Nah, dikabarkan sikutan Ramos pada awal babak kedua dikabarkan menjadi penyebab utamanya karena setelah sikutan tersebut Karius seakan kehilangan fokusnya. Wah, bahaya juga ya jika tidak mendapat perawatan lebih lanjut. Selain Karius, ternyata beberapa kiper ini juga pernah mengalami cedera yang cukup parah dan mengharuskan mereka istirahat dalam jangka panjang. Berikut 5 kiper yang pernah mengalami cedera yang parah.

1.Petr Cech

Karena cedera yang dia alami pula, kiper satu ini terkenal karena helm pelindung kepala yang dia pakai. Kejadiannya bermula di tahun 2005 ketika Petr Cech masih memperkuat Chelsea, kala itu Chelsea berhadapan dengan Reading dan satu insiden menyebabkan lutut Stephen Hunt mendarat di kepala Cech dan membuatnya absen cukup lama. Sampe sekarang Petr Cech masih memakai pelindung kepala setiap bermain.

2.Ederson Moraes

Kiper termahal Manchester City dan Premier league ini juga pernah mengalami cedera yang cukup parah, bahkan terjadi di musim lalu. Cedera itu dia dapat ketika City menghadapi Liverpool, kala itu Ederson Moraes berbenturan dengan Sadio Mane, namun kaki Mane mendarat tepat di wajah Ederson sehingga Ederson pun harus dilarikan ke rumah sakit.

3.Manuel Neuer

 Kiper nomor satu Jerman dan Bayern Munich ini sempat mengalami cedera parah hingga absen selama 7 bulan lebih. Tidak lain dan tidak bukan karena Neuer memaksakan dirinya bertanding pada perempat final liga Champions kontra Real Madrid. Kabarnya Neuer bermain sepanjang pertandingan dengan kaki yang retak.

4.Tom Heaton

Yang keempat datang dari penjaga gawang tim kejutan premier league yaitu Burnley. Tom Heaton yang juga sempat jadi kiper ketiga timnas Inggris ini harus mengalami dislokasi bahu setelah bertabrakan dengan rekan setimnya yaitu Ben Mee. Namun, Burnley tidak membutuhkan waktu lama buat mencari kiper baru karena pelapis Heaton yaitu Nick Pope diluar dugaan mampu tampil gemilang hingga menembus skuat Inggris di piala dunia 2018. 

5.Dida

Terakhir ada Dida yang harus mengalami peristiwa tidak meng-enakan nih  pas perempat final liga champions 2004/2005. Dida terkena petasan tepat diwajahnya saat Milan bertemu Inter, hasilnya Inter dihukum dengan kalah 0-3 dan pertandingan pun ga dilanjutkan kembali.

Tags

About The Author

ilham13 20
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel