Belajar Bahasa Asing Lewat Aplikasi Smartphone Satu Ini

17 Jun 2018 23:26 2032 Hits 0 Comments

Kalian ingin belajar bahasa asing ? Ayo coba salah satu aplikasi Smartphone ini , aplikasi yang membuat anda belajar bahasa asing dengan serius atau belajar bahasa asing dengan teman-teman anda untuk bersenang-senang

“ Well Hello There , How is your day ? Good ? Or Bad ? “ .

Di sekolah , pasti ada mata pelajaran yang mengajar bahasa asing selain bahasa Indonesia atau bahasa daerah kan ? .

Mungkin beberapa para pembaca mengerti maksud arti kalimat diatas itu apa dan mungkin sebagian ada yang tidak mengerti maksud kalimat di atas apa . Tetapi , bagi para pembaca yang tidak mengerti apa arti kalimat di atas , jangan khawatir . Karena ada sebuah Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar bahasa asing . Salah satu contoh kalimat di atas adalah kalimat dari bahasa inggris .

“ Aplikasi apa yang mempelajari tentang bahasa asing ? “ .

Duolingo . Duolingo adalah sebuah aplikasi edukatif yang digunakan untuk para manusia yang ingin belajar bahasa asing kapanpun dan dimanapun selain belajar bahasa asing di sekolah ataupun tempat les . Duolingo menyediakan beberapa bahasa asing seperti Inggris , Jepang , Korea , Italia , Perancis , Jerman , Russia , Spanyol , dan masih banyak lagi . Duolingo tidak hanya hadir di aplikasi Smartphone saja , melainkan hadir juga di sebuah website .

Di awal permainan , anda bisa memilih bahasa asing apa yang ingin anda pelajari , contohnya yang sering digunakan oleh seluruh dunia , yaitu bahasa Inggris . Lalu anda harus memilih target bermain anda atau mengatur target bermain anda , anda bisa memilih mode dasar , santai , biasa , serius , dan gila .

Setelah itu , anda akan diajak untuk melatih pengetahuan bahasa asing anda dengan berbagai tes , seperti menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia dan sebaliknya , mendengarkan apa yang diucapkan lalu menulis kembali apa yang diucapkan tadi , mengucapkan dari kata yang diberikan , memilih gambar , dan sisanya .

Aplikasi ini memiliki berbagai pilihan tes , seperti Makanan , Dasar , Hewan , Jamak , Perjalanan , Pekerjaan , Kepemilikan , Kata Ganti Objek , Pakaian , dan masih banyak lagi . Jika anda telah lulus beberapa tes , anda mendapatkan reward dan anda bisa naik ke level berikutnya atau melanjutkan tes tadi sampai ke tingkat yang paling tinggi dan mendapatkan sebuah achievement .

Game ini juga bersifat interaktif , karena selain anda berlatih untuk kemampuan bahasa asing anda , anda juga bisa berdiskusi di sebuah forum dan mengikuti forum tersebut . Tidak hanya berdiskusi saja , anda juga bisa membuat sebuah club . Bisa untuk club sekolah anda , kelas anda , apa saja .

Jadi tunggu apalagi , ayo yang ingin belajar bahasa asing dengan serius atau ingin belajar bahasa asing sambil bersenang-senang dengan teman - teman anda gunakan aplikasi Duolingo .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 44
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel