Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota

13 Jun 2018 21:04 1476 Hits 0 Comments
Bisa dibilang memang Youtube menjadi salah satu platform yang banyak dicari orang dalam hal melihat tutorial, iklan, video musik, acara besar, pagelaran musik, film, dan masih banyak lagi. Selain itu, Youtube telah memiliki aplikasi di smartphone bersistem operasi Android dan iOS.

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

YouTube didirikan oleh Chad Hurley,Steve Chen , dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania , sementara Chen dan Karim belajar ilmu komputer di University of Illinois at Urbana-Champaign.

Bisa dibilang memang Youtube menjadi salah satu platform yang banyak dicari orang dalam hal melihat tutorial, iklan, video musik, acara besar, pagelaran musik, film, dan masih banyak lagi. Selain itu, Youtube telah memiliki aplikasi di smartphone bersistem operasi Android dan iOS.

Apa Itu Youtube Go?

Lagi enak nonton YouTube namun kuota habis karena kebanyakan nonton video?

Pasti Anda langsung merasa bete dan merasa tanggung akan tayangan YouTube yang sedang ditonton.

Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini ada aplikasi YouTube Go yang bisa diunggah di Playstore.

Youtube Go adalah aplikasi yang akan lebih memudahkan penggunanya dalam mengakses di perangkat mobile. Bahkan terdapat fitur-fitur menarik yang hadir di aplikasi Youtube, seperti penggunanya dapat melakukan Download video sehingga dapat diakses secara offline di aplikasi Youtube ketika sedang tidak ada akses Internet.

Namun terkadang juga aplikasi Youtube ini sangat sulit diakses ketika koneksi Internet sedang lambat. Untuk itu, Youtube baru saja meluncurkan aplikasi terbarunya di smartphone Android yang bernama Youtube Go.

Youtube Go didesain khusus bagi pengguna YouTube dengan keterbatasan jaringan internet dan wifi.Awalnya Youtube Go versi beta dirilis di Google Play Store pada bulan April 2017 silam.

Kini kalian tidak perlu khawatir kehabisan kuota atau harus mengulang kembali tayangan yang diinginkan.

Apa Fungsinya?

Sekilas, Youtube Go merupakan aplikasi streaming video yang hemat data sehingga bisa dijalankan ketika kecepatan Internet sedang lambat.

Hal yang membedakannya dengan Youtube biasa, aplikasi Youtube Go akan memperlihatkan pilihan kualitas video yang akan ditonton oleh penggunanya mulai dari Basic Quality (144p), Standard Quailty (360p), dan High Quality (480p). Bahkan penggunanya juga akan diberikan pilihan untuk langsung menonton dengan menu Play atau mengunduh videonya dengan menu Download.

Tentu saja apabila video diunduh maka secara otomatis dapat dinikmati juga ketika tidak adanya akses Internet. Fitur menarik lainnya terdapat pada Send dan Receive yang memudahkan sesama pengguna Youtube Go dapat berbagi video unduhannya melalui koneksi Bluetooth serta Wi-Fi Direct.

Tiga hal utama yang ditekankan Youtube pada aplikasi ini terdiri dari kemudahan penggunanya untuk dapat mengakses video Youtube dari seluruh dunia, memungkinkan penggunanya dapat menikmati video Youtube ketika tidak ada koneksi Internet dengan mengunduhnya, dan berbagi video Youtube, dengan teman maupun keluarga.

Tags

About The Author

ilham13 29
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel