Anime dan Kartun Jadul yang Bikin Kangen (Part 2)

10 Jun 2018 19:29 773 Hits 0 Comments
Dulu, apalagi minggu pagi, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 2.

Dulu, apalagi minggu pagi, tidak ada pikiran untuk main-main yang jauh dari rumah, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Hampir semua stasiun televisi saat itu menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 2 :

Beyblade

Anime ini menceritakan tentang Kinomiya Takao dan teman-temannya yang bertarung dengan menggunakan gasing-gasing canggih dan memiliki kekuatan-kekuatan tertentu. Takao dan kelompoknya banyak bertemu dengan teman-teman, musuh ataupun saingan baru dalam perjalanannya.

Casper

Yang satu ini adalah kartun hantu buatan Amerika. Kalau biasanya hantu itu digambarkan menakutkan, tidak dengan yang satu ini. Cerita hantu ini sama sekali tidak menakutkan. Casper diceritakan sebagai "The Friendly Ghost", artinya hantu yang ramah. Kartun ini pun menarik perhatian anak-anak pada kelahiran 90an sampai 2000an.

Chibi Maruko Chan

Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Tokoh utama pada komik Chibimaruko-chan nama aslinya adalah Momoko Sakura seperti nama pengarangnya, ia adalah anak yang ceroboh dan suka mengkhayal yang aneh-aneh. Ia sering merepotkan ibunya dengan ulahnya itu.

Maruko adalah siswi kelas 3 SD. Tapi dia sangat kecil, sehingga orang mengira dia tampak seperti bola kecil dan menyebutnya "Chibi Maruko".

Crayon Shincan

Yang satu ini juga pasti banyak yang tahu. Tokoh utama anime ini seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Di anime ini kita disuguhkan banyak cerita konyol dan kocak, bahkan sampai ada adegan yang bikin kita geleng-geleng kepala.

Lagu pembuka Crayon Shinchan versi Indonesianya merupakan salah satu lagu pembuka yang ‘legend’ di kalangan anak-anak kelahiran 90an sampai 2000an.

Cyborg Kuro-chan

Anime ini menceritakan tentang Kuro seekor kucing hitam yang setia kepada majikannya. Suatu hari ketika Kuro pergi ia ditangkap oleh seorang ilmuan bernama Dr Go. Dr Go mengubah Kuro menjadi cyborg. Akan tetapi, Kuro berhasil lari dari kejaran Dr Go. Dia kemudian menggunakan tubuh cyborg-nya, bersama dengan teknologi senjata, untuk melawan penjahat dari berbagai kejahatan, seperti cyborg - cyborg kucing lainnya, dan orang - orang asing yang jahat.

Lagu pembuka anime Cyborg Kuro-chan versi Indonesianya juga merupakan salah satu lagu pembuka yang ‘legend’.

Detective Conan

Anime ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan. Racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Tetapi walau tubuhnya menjadi kecil, Shinichi tetap menyelesaikan kasus-kasus menggunakan samaran sebagai Conan Edogawa dengan bantuan teman-temannya.

 

Tags

About The Author

akmalathallah13 22
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel