5 Negara Dengan Tata Cara Makan dan Minum yang Ribet

11 Jun 2018 15:41 1755 Hits 0 Comments
Bukan cuma saat di jalan raya aja ada aturan, saat mau makan pasti ada banyak banget aturan atau sopan santun yang harus ditaati.

Bukan cuma saat di jalan raya aja ada aturan, saat mau makan pasti ada banyak banget aturan atau sopan santun yang harus ditaati. 

Kalo tata cara makan di Indonesia sih nggak perlu dijelasin lah yah, kita ngebahas tata cara makan di luar negeri aja yah. Ternyata di sana aturannya lebih ketat dan aneh!

1.Thailand

Aturan ini berlaku terutama saat kalian disuguhi Nasi. Biasanya akan ada sendok dan garpu. Kalian bisa pegang sendok di tangan kiri dan garpu di tangan kanan. Garpu nggak boleh dipakai buat makan. Gunanya cuma buat motong makanan aja. Nasinya akan dimakan langsung pakai tangan.

2.China

Dari kecil kita selalu diajarin bahkan dipaksa orangtua kita buat selalu ngabisin makanan kita. Agan dan Sista pasti juga sering diajarin buat mengingat bahwa di luar sana masih ada banyak orang kelaparan, jadi jangan buang-buang makanan. Hal beda justru berlaku di China. Sangat disarankan buat nggak menghabiskan makanan yang disajikan walaupun kalian laper dan makanannya enak banget. Kenapa gitu? Kalo Agan dan Sista ngabisin semua makanan di piring, orang yang menyuguhkan bakal ngerasa bahwa dia nggak menyediakan makanan yang cukup. Mereka akan ngerasa gimana gitu. 
Jadi usahain buat nyisain sedikit makanan sebagai tanda menghormati dan menghargai mereka.

3.India

Di banyak negara bilang 'Terima Kasih' adalah sesuatu yang bagus. Beda halnya di India, saat ada orang yang menuangkan makanan atau minuman buat kalian, jangan pernah bilang Terima Kasih. Mereka akan tersinggung. Mereka akan mengira bahwa apa yang sedang mereka lakukan merupakan sesuatu yang berlebihan. Selain itu ucapan 'Terima Kasih' juga dianggap terlalu formal. Saat yang Agan dan Sista hadiri adalah acara makan malam bersama teman atau keluarga, kalian nggak perlu bilang Terima Kasih.

4.Italia

Minum kopi juga jadi sesusatu yang sakral di Italia. Agan nggak oleh memesan kopi pakai susu setelah jam 11 siang, aturan ini berlaku untuk semua jenis kopi. Nggak akan ada orang yang pesan cappucino di siang atau sore hari, mereka percaya bahwa susu yang diminum di waktu itu akan mengganggu pencernaan. 
Selain itu jangan pernah memesan kopi dengan berbagai macam kriteria, itu akan dianggap nggak sopan.

5.Yordania

Di Indonesia nggak ada aturan khusus saat mau minum kopi, beda sama di Yordania. Kopi adalah bagian dari budaya. Kopi akan dipakai diberbagai macam acara penting, tamu yang datang dalam tiap acara akan disuguhi kopi di gelas yang sangat kecil. Nah, gelas itu nggak boleh dibalikin dan dipakai lagi sama orang lain, itu dianggap nggak sopan. Pemberian kopi juga ada aturannnya, harus dikasih dari orang di sebelah kanan menuju ke kiri. 
Kalian juga nggak boleh minum lebih dari tiga gelas karena kopi itu dianggap sebagai jiwa dan janji.
Tags

About The Author

ilham13 40
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel