Anime dan Kartun Jadul yang Bikin Kangen (Part 1)

9 Jun 2018 20:33 3184 Hits 0 Comments
Minggu pagi dulu, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi .Ini beberapa anime dan kartun jadul yang bikin kangen.

Tahun 90-an hingga awal 2000an adalah tahun dimana anak-anak masih diberikan tayangan sesuai dengan umurnya. Berbeda dengan sekarang, anak-anak disuguhi dengan tayangan-tayangan yang tidak sesuai dengan umur mereka.

Dulu, apalagi minggu pagi, tidak ada pikiran untuk main-main yang jauh dari rumah, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Hampir semua stasiun televisi saat itu menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen :

Astro Boy

Astro Boy adalah robot berbentuk manusia kecil bernama Astro yang memiliki sifat rendah hati dan suka menolong walau banyak yang membencinya karena keberadaan robot. Doctor Tenma sengaja membuat Astro Boy mirip anaknya untuk mengenang kembali anaknya bernama Tobio yang telah meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

Ia dapat memerangi kejahatan dan ketidakadilan yang merugikan manusia. Kebanyakan musuh Astro adalah robot-robot yang tak senang pada manusia, robot yang marah, dan serangan alien. Hampir disetiap cerita yang melibatkan perang robot, Astro Boy selalu ikut.

Pada intinya, cerita dalam Astro Boy menekankan kepada masalah moral, tanggang jawab, kepahlawanan, dan juga tentang kehilangan. Astro Boy mendapat reboot movienya pada tahun 2009 lalu.

Honey Bee Hutch

Honey Bee Hutch menceritakan tentang seekor lebah madu kecil bernama Hatchy yang saat masih bayi, ia terpisah dari Mamanya yang merupakan ratu lebah. Hatchy bertekad untuk mencari sang Mama, sampai ketemu.

Tetapi, perjalan Hatchy mencari Mamanya tidaklah mudah. Dalam petualangannya di hutan belantara, Hatchy banyak sekali mendapat rintangan dan cobaan. Honey Bee Hutch merupakan salah satu anime yang tersedih.

Lagu pembuka Honey Bee Hutch versi Indonesia di atas, merupakan salah satu lagu 'legend' di kalangan anak-anak kelahiran 90an sampai 2000an. Banyak orang dewasa dan anak-anak yang menangis karena anime ini. Jika dulu kamu belum mengerti jalan cerita anime ini, coba sekarang kamu tonton lagi (walaupun sekarang sudah susah mencari videonya). Dijamin kamu akan nangis saat menonton anime ini.

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa menceritakan tentang seorang anak bernama Oozora Tsubasa yang gemar bermain sepak bola. Ia pindah ke sekolah Nankatsu yang merupakan tim yang dibawah rata-rata. Tetapi semenjak Tsubasa masuk tim sepak bola Nankatsu, kemampuan tim tersebut meningkat.

Tsubasa dan teman-temannya berjuang melawan tim sepak bola lain yang sangat kuat agar mereka bisa menjadi pemain profesional yang hebat.

Lagu pembuka Captain Tsubasa versi Indonesia juga merupakan lagu 'legend' bagi kalangan anak-anak kelahiran 90an sampai 2000an. Untuk kamu yang ingin nostalgia nonton Captain Tsubasa, anime Captain Tsubasa mendapat reboot pada bulan April 2018 lalu.

Sailor Moon

Sailor Moon menceritakan tentang Usagi yang bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan. Tanpa disangka-sangka, hal itu menjadi nyata saat Usagi bertemu dengan seekor kucing hitam yang bisa bicara. Lalu, kucing itu memberikan kekuatan kepada Usagi untuk menjadi seorang Sailor Moon.

Berikut lagu pembuka Sailor Moon versi Indonesia.

Tags

About The Author

akmalathallah13 25
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel