Kepribadian yang harus dimiliki ketika menginjak 17 tahun

8 Jun 2018 11:25 1897 Hits 0 Comments
Hoola Plimberr !! kali ini saya akan sharing tentang kepribadian remaja yang harus dimiliki ketika 17 tahun. Sangat bermanfaat tentunya, Cek sekarang yuk !!

Menginjak usia 17 memang merupakan usia yang sangat diinginkan oleh setiap remaja, sebab hal tersebut merupakan perubahan dimana remaja menjadi dewasa. Di usia itupun orang-orang lebih ingin merayakannya secara meriah sebab di usia tersebut kita bisa memiliki KTP sebagai penduduk asli sebuah negara. Dari peralihan menuju dewasa pun tidak menutup kemungkinan bahwa setiap orang akan merasa bingung dengan sikap dan kepribadian yang dimilikinya, apakah dia sudah dewasa? Atau masih bersifat kekanak-kanakan?.

Nah.. berikut merupakan beberapa sikap dan kepribadian yang menjadikan sebagai tolak ukur ketika kita menginjak usia dewasa :

  1. Selalu Bersyukur

Untuk selalu bersyukur sangat penting bagi kita. Sebab di usia dewasa kita harus menerima keadaan fisik, jasmani dan rohani kita yang sudah ditetapkan oleh-Nya. Dengan selalu bersyukur merupakan langkah awal untuk menjadikan kita sebagai sosok orang dewasa dan lebih bijak. Selalu bersyukur juga mampu menjadikan dirimu menjadi lebih percaya diri atas apa yang kamu miliki.

  1. Rencanakan dan tentukan masa depanmu tanpa merepotkan siapapun

Mulailah untuk merencanakan masa depanmu tanpa merepotkan orang lain untuk memikirkannya. Hal tersebut sangat penting agar kamu sudah mengetahui step by step dari apa yang harus dilakukan untuk mewujudkannya. Kamu harus bisa memutuskan jalan hidupmu sendiri.

  1. Bersikaplah dengan sangat baik

Kamu harus menjadi sosok seorang yang lebih dewasa dengan selalu memperhatikan setiap tingkah laku ketika kamu bersikap. Dengan seperti itu, orang yang ada disekitarmu akan lebih mempercayai dan menghargaimu sebagai pribadi yang lebih dewasa.

  1. Mulailah untuk me – manage­ pekerjaaanmu

Kamu harus bisa mengatur tugas yang diberikan kepadamu, lakukan setiap proses nya dan selalu selesaikan secara tepat waktu. Hal tersebut bisa dimulai dari yang terkecil seperti mengerjakan tugas sekolah dann mengatur waktu nya sampai selesai. Hal tersebut pun bisa melatih dirimu untuk mandiri dan tidak selalu bergantung pada orang lain.

  1. Bisa mengatur keuangan

Di usia dewasa, sudah sepantasnya kita bisa mengatur keuangan, segala pengeluaran dan pemasukan harus bisa dikelola secara bijak. Jangan sampai keuangan tersebut dipakai untuk hal yang tidak dibutuhkan. Hingga kamu tak sadar akan uang yang kamu keluarkan dan uang yang diterima.

  1. Hadapi segala keadaan

Didalam kehidupan tidak selalu berada dalam keadaan baik dan nyaman. Roda itu berputar, cobalah untuk menghadapi keadaan yang kurang bagus padamu dan coba nikmati saja pergerakannya. Mulailah untuk membiasakan diri agar kita bisa menjadi orang yang lebih baik dalam keadaan apapun.

  1. Habiskan jatah gagalmu sekarang

Daripada gagal dimasa tua, lebih baik menghabiskan kegagalan dimasa muda. Cobalah untuk bereksplorasi banyak hal dan belajar menerima dan memahami dari kegagalan yang kamu perbuat agar kamu bisa menjadi orang yang semakin kuat dari kehidupan yang tidak mudah.

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel