Kunci Keberhasilan Para Enterpreneur Muda

7 Jun 2018 08:13 1550 Hits 0 Comments
Menjadi enterpreneur muda memang sangat sulit, berikut ada beberapa kunci yang membuat anda bisa merealisasikannya dan terlihat sangat mudah, yuk simak sekarang !!

Jiwa semangat para pemuda untuk menjadi Enterpreneur atau wirausahawan pada zaman sekarang semakin meningkat. Hal tersebut disebabkan tidak lain karena mereka ingin sukses diusia muda dan ketika menjelang tua nanti tidak akan terlalu kewalahan dalam urusan mencari uang.

Tetapi, pada kenyataannya keinginan untuk menjadi wirausaha hanya sekadar diucapkan dan tidak direalisasikan. Harapan menuju masa depan yang cerah pun hanya menjadi angan-angan belaka saja. Hal tersebut membuat sebagian meyakini, bahwa menjadi seorang wirausaha itu adalah soal bakat.

Nah, untuk merealisasikannya berikut ada beberapa kunci untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses di usia muda :

  • Niat

Hal yang pertama yang harus ditanyakan kembali kepada diri kita adalah, apakah kita benar-benar ingin menjadi seorang wirausaha atau sekadar ingin dan hanya dihayalkan ? Pikirkan hal tersebut sebelum mengambil risiko untuk memulai usaha.

  • Percaya Diri

Setelah berniat, kita harus percaya diri. Percaya bahwa kita bisa memasarkan produk kita secara meluas, percaya bahwa bisnis yang digeluti adalah bisnis yang sangat mampu berpeluang besar. Perlu diketahui, bahwa bisnis tidak akan jatuh begitu saja kepangkuan kita. Bergeraklah terus untuk mempromosikannya, mintalah peluang, kapan dan dimana pun selama itu mungkin.

  • Perencanaan

Selanjutnya kita perlu untuk merencanakan pergerakan bisnis kita. Sebab tanpa tidak ada perencanaan, kita akan memperoleh peluang yang sangat kecil. Maka dari itu buatlah antisipasi sebelum menghadapi beberapa masalah yang mungkin akan menghadang bisnis kita selanjutnya.

 

  • Berani Memulai

Apapun bisnis yang kita geluti atau yang sedang direncanakan, maka tahap selanjutnya adalah berani memulai. Jangan pernah takut untuk mencoba, meskipun ada banyak risiko, namun yang harus diingat adalah selalu mencari inovasi yang baru dan jangan ragu untuk memulainya sekarang.

  • Optimis

Yakini bahwa bisnis yang sudah anda lakukan mampu berpeluang besar pada akhirnya. Jangan menyerah ketika menghadapi beberapa masalah, pertahankan pola pikir positif selalu. Pasti akan segera datang peluang yang sangat baik setelah kita bepikir secara optimis.

  • Kejujuran

Ketika kita sedang memulai bisnis, maka reputasi amatlah penting. Dalam dunia enterpreneur, kita adalah pemilik perusahaan yang dimana karyawannyapun kita juga. Maka dari itu segala hal yang kita lakukan akan berimbas pada bisnis kita. Maka lakukanlah secara jujur, akan berdampak positif setelahnya.

  • Ulet

Pebisnis yang memiliki sifat ulet sudah pasti bahwa mereka adalah orang yang sangat visioner. Ia akan merancang bisnisnya dengan baik dimasa depan yang akan datang dan menggantungkan cita-citanya dengan baik dan realistis. Sebab itu kita harus bersifat ulet, kita harus mampu merealisasikan bisnis kita dan berpikir terus untuk mengembangkannya.

  • Inovasi

Untuk mengembangkan sebuah bisnis tentu kita harus berinovasi kembali. Sekalipun sudah memiliki konsumen, kita harus pintar melihat peluang bisnis kita untuk membuatnya lebih maju. Maka dari itu, cerdas lah melihat peluang bisnis pada setiap zaman. Hal ini sangat harus diperhatikan, sebab akan sangat berpengaruh terhadap target pasar karena hal-hal baru yang muncul.

  • Tetap Fokus

Ketika bisnis kita mampu maju dan berkembang pesat. Kita harus merasa tidak puas dan jangan membuka bisnis yang lain setelah itu. Karena hal tersebut akan merugikan bisnis kita yang pertama, dan itu semua akan membuat bisnis kita berantakan. Maka dari itu tetaplah fokus mempertahankan bisnis kita semakin maju.

  • Hadapi Resiko

Setiap enterpreneur harus mampu menghadapi resiko, karena setiap roda itu pasti berputar kadang naik kadang turun. Maka pastikan kita siap untuk menghadapi kegagalan dan selalu untuk berani mengambil resiko dan bangkit kembali. Jangan pernah takut untuk belajar dari kegagalan, karena setelah mengetahui kegagalannya, kita tidak akan pernah mengulang kembali pada kesalahan yang sama.

  • Kerja Keras

Jangan sia-siakan bisnis yang sudah kita lakoni. Pakailah seluruh energi yang kita miliki untuk membuktikan bahwa bisnis kita dapat berjalan dengan sebaik mungkin.

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel