Terorisme Bukanlah Jihad (Part 2)

27 May 2018 20:25 2010 Hits 0 Comments
Seseorang pernah bertanya kepada Dr. Zakir Naik : “Bagaimana mungkin Islam disebut agama damai jika ia disebarkan dengan pedang?” Lalu, beliau menjawab :

6. Terdapat lebih dari 80% nonmuslim di India

Kaum muslimin memerintah India selama sekitar seribu tahun. Kalau mereka mau, mereka punya kekuatan untuk membuat setiap nonmuslim India masuk Islam. Kinim lebih dari 80% penduduk India adalah nonmuslim. Semua orang India nonmuslim itu adalah saksi bahwa Islam tidak disebarkan dengan pedang.

7. Indonesia dan Malaysia

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dan mayoritas penduduk Malaysia adalah muslim. Orang boleh bertanya, “Pasukan muslim mana yang menyerbu Indonesia dan Malaysia?”

8. Pesisir Timur Afrika

Islam juga menyebar cepat di pesisir timus Afrika. Orang boleh bertanya lagi, jika Islam disebarkan dengan pedang, “Pasukan muslim mana yang menyerbu pesisir timur Afrika?”

9. Pendapat Thomas Carlyle

Sejarawan terkenal, Thomas Carlyle, dalam Bukunya “Heroes and Hero Worship” menunjuk pada miskonsepsi tentang penyebaran Islam. “Memang dengan pedang, tapi di mana Anda akan meraih pedang? Setiap opini baru, pada awalnya pastilah sebuah opini minoritas yang ada dalam kepala satu orang saja. Di situlah opini itu bersemayam. Hanya satu orang saja di dunia ini yang memercayai dan ia harus melawan opini banyak orang. Bahwa ia menghunus sebilah pedang dan berusaha menyebarkan dengan itu, hal itu tak banyak gunanya baginya. Anda harus meraih pedang Anda! Pada umumnya, sesuatu akan menyebarkan diri sebisanya.”

10. Tidak ada paksaan dalam agama

Dengan pedang yang mana Islam disebarkan? Sekalipun kaum muslimn punya pedang, mereka tidak bisa serta merta menggunakannya, karena Allah berfirfan dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 256 yang artinya : “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat....”

11. Pedang intelektual

Inilah pedang pengetahuan. Pedang yang menaklukan hati dan pikiran orang. Dalam Q.S. An-Nahl ayat 125 disebutkan, “Ajaklah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik....”

12. Agama dengan peningkatan tertinggi dunia dari 1934 hingga 1984

Sebuah artikel dalam Reader’s Digest ‘Almanac’ tahun 1986 menyampaikan data statistik tentang peningkatan persentase agama-agama di dunia dalam setengah abad, yaitu dari 1934 hingga 1984. Artikel ini juga dimuat dalam majalah “The Plain Truth.” Dalam artikel tersebut, Islam menduduki tempat teratas dengan peningkatan 235%, sedangkan Kristen hanya meningkat 47%. Seseorang mungkin bertanya, perang mana yang terjadi pada abad ini yang membuat jutaan orang masuk Islam?

13. Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di Amerika dan Eropa

Saat ini, agama yang paling pesat perkembangannya di Amerika dan Eropa adalah Islam. Pedang mana yang memaksa mereka untuk menerima Islam dalam jumlah sebesar itu?

14. Analisis Dr. Joseph Adam Pearson

Dr. Joseph Adam Pearson benar ketika mengatakan, “Orang yang khawatir bahwa senjata nuklir suatu saat akan jatuh ke tangan orang tidak tahu bahwa bom Islam sudah dijatuhkan. Bom itu jatuh ketika Muhammad dilahirkan.”

(Dr. Zakir Abdul Karim Naik)

Tags

About The Author

Akmal Athallah 41
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel