4 Tempat Wisata Murah yang sering dikunjungi di Puncak Bogor

17 May 2018 15:06 353 Hits 0 Comments
3 tempat wisata yang paling sering dikunjungi di puncak, cek disini yah

Jika kamu Liburan ke Kota Bogor, Terletak hanya sekitar 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan tempat wisata yang selalu padat setiap akhir minggu. Selain lokasinya yang dekat, udara di daerah ini juga sejuk – satu hal yang tidak bisa ditemui di kota besar yang padat polusi seperti Jakarta. Faktor ini membuat Puncak menjadi salah satu solusi liburan singkat dengan biaya yang relatif tidak terlalu tinggi. Selain itu, dengan berbagai jenis tempat wisata yang dimilikinya, Puncak merupakan tujuan tepat bagi keluarga dan rombongan. Daerah ini juga terkenal di kalangan turis Asia dan Timur Tengah, oleh karena itu, jangan heran apabila menemukan toko-toko atau pelayanan jasa yang menggunakan bahasa Arab di spanduk dan penawarannya. tempat yang paling ramai di kunjungi saat itu adalah Puncak Bogor. dimana sajakah tempat-tempat yang sering di kunjungi:

1. Tempat Paralayang 

untuk pergi kesana, jaraknya tidak terlalu jauh dari mesjid at tawun puncak, bukan berarti kesana ingin berparalayang, tapi suasana disana memang sejuk, pemandangan indah, dan yang datang kesana sering menjadi spot selfie. makanan di sekitar biasanya pop mie dan nasi goreng. biaya masuk terakhir sekitar Rp 5000 per motor.

2. Mesjid At Tawun

Belum ke Puncak kalau belum pernah mampir kesini, mesjid yang berdiri sejak berpuluh tahun lalu ini selalu menjadi tempat untuk beribadah dan merasakan dinginnya air puncak, karena tempat wudhunya sangat dingin, dan saat menuju ke mesjid di sekitarnya ada warung-warung kecil yang menyediakan kopi, mie instan, dan pop mie sekedar mengisi perut.

3. Kebun Teh Gunung Mas

Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas ini merupakan tempat wisata di bogor pilihan keluarga, dengan ketinggian 1200 m dari air laut dan suasana puncak serta pemandangan pegunungan Salak dan gunung Gede bakal memanjakan para pengunjung tempat wisata di bogor ini.

Konsep tempat wisata yang sederhana, petik teh dan minum teh dan menginap di kebun teh, sungguh menjadi pengalaman yang tidak terlupakan di tengah suhu udara yang sejuk antara 18-22 derajat C. Kebun teh di area tempat wisata ini merupakan salah satu BUMN, PTPN VIII. Pengelolaan kebun dan pabrik teh masih berlangsung sampai sekarang.

Tempat yang indah untuk foto-foto, banyak yang foto Prewedding disana. atau sekedar selfie, tempat makannya biasanya di sisi luar jalan, biasanya sotomie atau warung-warung kecil.

4. Taman Safari

Taman Safari Indonesia menawarkan sensasi berpetualang di alam liar dengan hewan-hewan buas. Ini adalah tempat wisata di Puncak yang tepat untuk membawa anak-anak dan keluarga. Di bagian kebun binatang dari Taman Safari Indonesia, terdapat hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Yang menarik, bukan hewannya yang dimasukkan ke dalam kandang, tetapi pengunjung yang masuk ke habitat buatannya dengan menggunakan mobil atau bus.

Selain bertemu dengan hewan eksotis, Anda dan keluarga juga bisa menikmati wahana permainan yang seru serta kolam renang yang menyegarkan setelah seharian berpetualang. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga menyediakan tur siang dan malam. Pada malam hari, biasanya Anda bisa bertemu dengan hewan nokturnal yang jarang terlihat pada siang hari. Biaya tiket masuk Taman Safari Indonesia untuk 1 orang dewasa adalah sebesar Rp150.000 dan Rp140.000 untuk anak-anak. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Puncak yang satu ini di Jalan Raya Puncak nomor 601, Cisarua, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi.

Jika kamu kemalaman disana, bisa mencari hotel di puncak bogor yang harganya terjangkau. 

Tags

About The Author

marlonzo 19
Pensil

marlonzo

stay hungry, stay foolish

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel