Contoh Desain Landscape Taman Rumah

10 May 2018 09:41 2043 Hits 0 Comments
Desain rumah minimalis yang memiliki taman merupakan impian untuk banyak orang. Pasalnya selain bisa mendapatkan udara segar dan suasana asri di sekitar rumah, keberadaan taman juga akan mempercantik tampilan rumah. Suasana hijau dari tanaman yang ada di taman rumah, juga akan membuat pikiran dan mata menjadi lebih segar.

Desain rumah minimalis yang memiliki taman merupakan impian untuk banyak orang. Pasalnya selain bisa mendapatkan udara segar dan suasana asri di sekitar rumah, keberadaan taman juga akan mempercantik tampilan rumah. Suasana hijau dari tanaman yang ada di taman rumah, juga akan membuat pikiran dan mata menjadi lebih segar.

 

Dengan cara yang kreatif, meski lahan yang dimiliki terbatas pun dapat membuat taman yang cantik dan maksimal. Yang terpenting dalam mendesain taman rumah adalah dengan memperhatikan beberapa elemen berikut.   1. Unsur Hijau   Penting bagi sebuah taman untuk mengaplikasikan unsur hijau di dalamnya. Sehingga unsur hijau tersebut dapat mempercantik dan membuat segar suasana taman di rumah. Agar tampak dominan, jangan lupa untuk menonjolkan nuansa hijau tersebut semaksimal mungkin.   2. Area Santai   Estetika keindahan dan kenyamanan taman merupakan salah satu kunci utama dalam mendesain taman rumah. Karena itu perlu trik untuk mengubah lahan sempit agar menjadi area taman yang mempesona dengan membuat area santai pada taman. Sediakan area santai dengan tempat duduk yang nyaman dan terlindung dari panas dengan memberi kanopi atau payung penutup, sehingga akan lebih terlindung dari cuaca panas dan hujan saat bersantai di taman rumah.   3. Taman Vertikal   Masalah keterbatasan lahan pada rumah, dapat disiasati melalui penerapan trik taman vertikal dengan menempatkan pot-pot bunga di dinding rumah. Sehingga meski lahan taman terbatas dan minimalis, namun keindahan dan kecantikan taman tetap dapat ditampilkan dengan maksimal.   4. Lampu Taman   Efek cahaya lampu pada taman saat malam hari, selalu dapat memikat dan mempercantik desain taman rumah. Terlebih karena lampu taman tersebut dapat memberi efek ilusi sehingga taman pun tampak lebih luas.   5. Titik Pusat Taman   Meski kecil, terbatas dan sederhana, namun tak ada salahnya untuk menentukan titik pusat taman yang akan dibuat di rumah. Sehingga titik pusat tersebut akan membantu mempermudah dalam mendesain dan menentukan fokus desain taman yang akan dibuat.  

Itu dia beberapa contoh landscape untuk taman rumah anda, ada banyak sekali faktor yang membuat anda memilih landscape mana yang tepat untuk rumah anda, tapi yang paling utama adalah model landscape taman seperti apa yang ingin anda bangun di rumah anda.

Baik untuk taman di depan rumah maupun taman belakang rumah, dan satu hal pentign lainnya adalah anda bisa sesuaikan dengan budget yanganda miliki, atau anda bisa menggunakan sistem nyicil maksudnya adalah anda membuat desain taman yang ingin anda bangun dirumah anda laluuntuk membuat taman tersebut ada 10 proses / bahan yang harus dibuat ,dan  anda membangun taman tersebut menyesuaikan dengan budget yang ada terlebih dahulu nanti kala uada budget lagi anda bisa melanjutkannya hingga selesai. 

Tags

About The Author

tiwi 21
Pensil

tiwi

suka nulis dan blogging

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel