Wisata Indonesia : Air Terjun Aek Sijorni, Mutiara Terpendam Dari Sumatera Utara

4 May 2018 10:54 13369 Hits 1 Comments
Selain Danau Toba, salah satu destinasi wisata yang menarik di Sumatera Utara diantaranya adalah Air Terjun AEK SIJORNI, yang terdapat di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bicara pariwisata di Sumatera Utara, pasti tidak jauh-jauh dari Danau Toba, pulau Samosir, maupun Berastagi. Namun sebenarnya masih banyak destinasi wisata lain yang tidak kalah menariknya di banding Danau Toba, Samosir maupun Berastagi.

Wisata Indonesia : Air Terjun Aek Sijorni, Mutiara Terpendam Dari Sumatera UtaraFoto : Keindahan Danau Toba dan pulau Samosir dari jauh (dokumen pribadi)

 

Salah satu destinasi wisata yang menarik diantaranya adalah Air Terjun AEK SIJORNI, yang terdapat di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. Berbeda dengan Air Terjun Sipiso-piso yang merupakan air terjun tertinggi di Indonesia, Air Terjun Aek Sijorni ini justru tidak tinggi, melainkan hanya sekitar 10 meter saja tingginya. Yang membuat eksotis adalah air terjun ini bertingkat-tingkat seperti tangga dan dikelilingi pohon-pohon kelapa. Undakan-undakan batu besar yang dilewati air bening ini semakin menambah daya tarik Aek Sijorni.

Wisata Indonesia : Air Terjun Aek Sijorni, Mutiara Terpendam Dari Sumatera UtaraFoto : Salah satu spot berfoto yang favorit dan Instagramable (dokumen pribadi)

 

Diambil dari bahasa Batak, Aek Sijorni mengandung arti air yang jernih atau bersih. Aliran air yang mengalir dari air terjun ini memang sangat bening dan jernih. Banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di pinggir bibir air terjun menjadi spot yang menarik untuk berfoto, seolah-olah sedang berada di pinggir jurang, seperti foto di bawah ini.

Wisata Indonesia : Air Terjun Aek Sijorni, Mutiara Terpendam Dari Sumatera Utara

 

Selain dapat menikmati indahnya pesona air terjun, tempat wisata ini juga terdiri dari kolam-kolam di tiap tingkatannya dengan sungai kecil yang saling terhubung satu sama lain dan ujung sungai berakhir di kolam renang yang berada di tingkatan paling bawah.

Berbagai fasilitas sudah tersedia dikawasan wisata ini, kamu bisa beristirahat di pondokan yang telah disediakan oleh pengelola, selain itu ditempat ini juga tersedia aneka souvenir yang dijual oleh warga setempat. 

Untuk yang Muslim juga disediakan musholla mini yang bisa dijadikan tempat sholat. Mau jajan atau makan? Tenang, dikawasan wisata ini juga ada penjual makanan, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Toilet dan tempat ganti pakaian juga disediakan, jadi kamu gak perlu basah – basahan pulang kerumah karena gak bisa ganti pakaian. Hehehe...

Wisata Indonesia : Air Terjun Aek Sijorni, Mutiara Terpendam Dari Sumatera Utara

 

Nah, tunggu apalagi friends, ayo kita jelajahi pesona wisata air terjun Aek Sijorni yang indah ini. Mau nggak ribet ke sana? Kasih Tour and Travel menawarkan Paket Tour Murah Meriah Aek Sijorni yang dijamin bakal menjadi momen yang indah dan tidak terlupakan. Selengkapnya hubungi kami di 0813-7652-0559 (CP : Arya Medi).

Selain di atas, juga tersedia paket-paket wisata lain yang tidak kalah seru dan mempesona. Yuk, nikmati pesona indahnya wisata Sumatera Utara bersama Kasih Tour and Travel! Lets fly to the sky!

Tags

About The Author

Arya Janson Medianta 46
Ordinary

Arya Janson Medianta

0813 7652 0559 (WA) Arya_janson@yahoo.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel