10 Tipe Rekan Kerja yang Bisa Ditemukan di Kantor

12 Mar 2018 09:55 544 Hits 0 Comments
Ketika memasuki dunia kerja, kamu akan menemukan banyak sekali tipe rekan kerja yang berbeda-beda. Baik di perusahaan kecil ataupun besar, akan selalu ada 10 tipe rekan kerja yang bisa kamu temukan seperti di bawah ini:
 

Ketika memasuki dunia kerja, kamu akan menemukan banyak sekali tipe rekan kerja yang berbeda-beda. Baik di perusahaan kecil ataupun besar, akan selalu ada 10 tipe rekan kerja yang bisa kamu temukan seperti di bawah ini :

 

1. Si Tukang Ngobrol Di Kamar Mandi

Ketika kamu pergi ke kamar mandi di kantor, pasti kamu ingin menikmati "me time" sekali-sekali. Tapi bagaimana jika ternyata kamu bertemu rekan kerja yang kamu kenal di kamar mandi dan diajak mengobrol?
Ada saja orang yang suka mengobrol di kamar mandi, termasuk membicarakan pekerjaan.
 

2. Pencuri Bekal

Orang yang tak suka membeli makanan di luar biasanya akan membawa bekal dari rumah. Mereka akan bangun pagi-pagi sekali untuk memasak bekal makan siang. Sesampainya di kantor kotak bekal akan diletakkan di pantry atau lemari es.


Akan tetapi ketika jam makan siang kamu melihat bahwa kotak makanmu sudah terbuka dan makanan yang ada di dalamnya berkurang. Hal ini sangat menyebalkan apalagi jika terjadi berulang kali.


Ada saja memang rekan kerja yang usil atau memang kurang ajar karena tak menghormati milik orang lain. Orang ini biasanya adalah rekan kerja yamh biasa mengambil kopi atau teh sachet milikmu tanpa izin lebih dulu. Mereka terbiasa mengambil sesuatu tanpa izin sehingga sampai berani "mencolek" kotak bekalmu.


Mungkin awalnya kamu enggan untuk menegurnya, tetapi jika hal ini terus terjadi lebih baik kamu segera menegur secara baik-baik.
 

3. Penyuka Makanan Yang "Bau"

Tidak semua orang biasa-biasa saja jika ada bau makanan tertentu seperti pete, jengkol, atau ikan yang amis. Namun ada saja rekan kerja yang membawa dan makan makanan tersebut secara terang-terangan.
 

4. Si Cuek

Seramai dan seriang apapun orang-orang yang ada di kantor, pasti ada saja satu orang yang benar-benar cuek dan bahkan tidak ramah sehingga jarang berbaur dengan orang lainnya. Mereka lebih asyik dengan "dunianya" sendiri tanpa peduli dengan orang lain.
 

5. “Drummer” Meja

Ada orang yang tidak bisa fokus bekerja jika ada suara musik, namun ada juga yang membutuhkan suara musik untuk bisa fokus dalam bekerja.
 

Mereka yang senang dengan musik biasanya suka bergumam kecil atau mengetuk-ngetuk meja sambil mengikuti irama musik atau lagu yang sedang didengarkannya. Orang seperti ini bisa saja tak berbicara sama sekali dengan rekan kerja lainnya, namun mereka akan terus membuat suara dengan jari-jari mereka.

 

6. Pengguna Bahasa Slang

Di setiap kantor atau lingkungan kerja, kamu akan menemukan orang yang suka menggunakan bahasa slang yang belum tentu dimengerti orang lain. Hal ini sering ditemukan, terlebih jika kamu dan orang tersebut sangat berbeda dalam latar belakang dan pergaulan sehari-hari.
 

7. Si Banyak Omong

Mengobrol adalah salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengakrabkan diri dengan rekan kerja. Namun lagi-lagi, ada saja orang yang berlebihan dalam suatu hal, termasuk mengobrol.
 

Kamu akan menemukan orang yang terlalu banyak omong, bahkan berbicara mengenai hal yang tidak penting atau terlalu vulgar.

Jika kamu suka mengobrol, lakukan saat jam istirahat, sebelum dan sesudah bekerja saja. Jangan terlalu banyak mengobrol saat jam kerja karena bisa mengganggu pekerjaan orang lain.
 

8. Si Organizer

Apakah kamu memiliki rekan kerja yang selalu mengirim email undangan (invite) dan jadwal setiap jamnya untuk setiap hal yang diadakan di kantor? Ada tipe orang yang terlalu tertata dan rapih sehingga segala hal harus dijadwalkan.
 

9. Si Panik

Ada orang yang bisa bekerja dengan santai namun menghasilkan tugas dengan baik dan tepat waktu, namun ada juga orang yang selalu panik dan terburu-buru ketika ditugaskan sesuatu.


Contohnya saja ada pekerjaan yang harus kamu selesaikan pada hari Kamis mendatang, tapi orang tersebut terus-menerus menanyakanmu apakah pekerjaan itu sudah selesai setiap hari atau jamnya.
 

10. Teman Senasib

Jangan sedih jika kamu mengalami suatu masalah di kantor, karena pasti ada rekan kerja senasib yang mengalami masalah yang sama denganmu.

 

Rekan kerja memang bermacam-macam tapi ada satu hal yang pasti, kita harus menjadi rekan kerja yang baik bagi mereka.

 
Tags

About The Author

Mulyawan 18
Pensil

Mulyawan

Pencinta kuliner dan karya tulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel