Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik. Biar Aman dan Memuaskan

3 Mar 2018 13:11 6504 Hits 0 Comments
Inilah 3 tips penting perusahaan sekuritas yang wajib kamu pilih sebelum berinvestasi saham maupun reksadana yang aman di bursa saham Indonesia

Anda mungkin newbie dan menjadi salah satu orang yang mencari perusahaan sekuritas yang bagus karena alasan keamanan dan juga kepuasan bertransaksi. Nah, ulasan analis saham syariah, Zulbiadi Latief, ini soal Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik. Biar Aman dan Memuaskan bisa Anda jadikan sebagai rujukan terpercaya untuk selanjutnya memutuskan yang terbaik.

Perusahaan sekuritas sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pialang atau broker dalam transaksi surat berharga. Jadi tugas utama dari PS ini adalah menjadi perantara antara investor dan bursa saham BEI dalam segala bentuk jual beli surat berharga, termasuk saham, obligasi, reksadan, sukuk dan lainnya.

Tentunya, jika ingin memilih yang terbaik alias bagus jadi teman investasi Anda maka sebelumnya harus tau dulu apa saja kriteria yang terbaik tersebut, dan baru setelah itu.... anda bisa memutuskan mana yang seharusnya dipilih.

Nah berikut ini panduan lengkapnya...

Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik

Jadi perlu diketahui dulu kalau tips yang Zulbiadi paparkan hanya sebagai pertimbangan awal saja, selanjutnya kamu harus search lagi pertimbangan lain di berbagai situs termasuk di blog yang saya kelola, Analis.co.id

Namun demikian, apa yang saya share di bawah sudah bisa jadi pertimbangan yang cukup untuk mulai melirik perusahaan sekuritas yang Anda anggap bagus.

1. Dari perusahaan 'Plat Merah'

Plat merah maksudnya perusahaan BUMN milik pemerintah lokal. Dan karena ini ditujukan untuk orang Indonesia, jadi tentunya memilih yang dikelola oleh usaha pemerintah.

Salah satu yang saya andalkan adalah Mandiri Sekuritas, selain karena layanannya yang premium, ia juga telah mendapat berbagai penghargaan, termasuk nilai transaksinya yang tertinggi ke tiga di Indonesia pada tahun 207-2018.

Dan alasan lainnya adalah karena perusahaan yang dikelola pemerintah cenderung lebih aman dan dapat dijadikan tempat investasi jangka panjang. Apalagi kalau kamu value investor seperti saya tentu baiknya memilih ini.

Ada juga plat merah lain seperti BNI Sekuritas. Anda juga bisa menjadikan ini sebagai alternatif. Mungkin karena alasan fee trading yang lebih murah bisa saja. Yang penting aman dan terpercaya.

2. Telah lama berdiri

Salah satu yang direkomendasikan, misalnya saja kamu mau memilih yang dari perusahaan matang, biasanya itu dari perusahaan sekuritas asing, seperti Morgan Stanley Indonesia.

Si Morgan ini sudah berdiri sejak 1982 di Indonesia dan tentunya lebih lama lagi kalau di kantor pusatnya.

Di samping itu, MS ini sudah memiliki cabang hingga di 50 negara lebih. Sungguh perusahaan yang sudah cukup matang dan kredibilitasnya tidak bisa dipertanyakan lagi.

3. Sederet Penghargaan

Penghargaan ini salah satu bukti nyata kalau perusahaanya berkualitas dan juga layanannya terbaik.

UBS Securities salah satu yang direkomendasikan. Tapi ini juga dari usaha asing yang membuka cabang di Indonesia.

Di tahun lalu usahanya sempat diberi jempol karena jumlah transakisnya sempat mencapai 16 Triliun lebih. Sudah pasti banyak investor yang mempercayakannya.

Itulah ulasan singkat saya soal tips memilih perusahaan sekuritas semoga bisa jadi referensi anda.

Tags

About The Author

Zulbiadi 18
Pensil

Zulbiadi

Analis saham syariah no. #1 di Indonesia menyajikan analisa fundamental saham yang terpercaya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel