Cemilan Generasi 90an

23 Feb 2018 09:47 5016 Hits 0 Comments
Masih ingatkah kamu dengan cemilan yang ada di tahun 90an? Berikut beberapa cemilan atau jajanan yang hits di tahun 90an.

Tahun 90an memang tahun emas bagi generasi milenial saat ini. Bagaimana tidak, banyak kenangan manis di tahun 90an yang hingga sekarang selalu membuat senyum-senyum sendiri kala mengingatnya. Tahun 90an dirasakan oleh anak-anak yang lahir di tahun 1980an hingga 1990an. Banyak sekali hal-hal indah di tahun 90an yang mungkin tidak bisa lagi ditemukan di generasi saat ini. Berikut ulasan mengenai berbagai jenis jajanan tahun 90an yang tak lekang oleh waktu. Penasaran? Yuk, kita intip!

Lidi-lidian

Cemilan Tahun 90an

Siapa yang tidak kenal makanan satu ini. Berbentuk seperti lidi dan dikemas di dalam plastik membuat anak-anak 90an pada masa itu tergila-gila dengan makanan ini. Yang membuat jajanan ini sangat digemari oleh anak-anak adalah bumbunya yang sangat menggoda lidah. Dulu hanya 2 rasa yang tersedia yaitu asin dan pedas. Dengan harga Rp 500,00 – Rp 1.000,00 generasi 90an sudah bisa mendapatkan satu bungkus lidi-lidian.

Sekarang, lidi-lidian bisa juga dibeli bahkan secara online. Rasanya pun cukup beragam, dari rasa manis, asin, barbeque, rumput laut, balado, dan masih banyak lagi. Harganya pun juga tidak semurah dahulu, karena kemasan lidi-lidian zaman now menjadi lebih eye catching.

 

Pagoda pastiles

Cemilan Tahun 90an

Pagoda pastiles merupakan salah satu permen zaman old yang sangat digemari baik anak-anak maupun orang dewasa di era tahun 90an. Rasanya yang unik dan klasik membuat pagoda bertahan menjadi permen yang paling dicari-cari berbagai kalangan. Pagoda pastiles oun tersedia dalam berbagai jenis rasa, mulai dari mint, stroberi, melon, dan masih banyak lainnya. Yang membuat permen ini digemari anak-anak 90an, selain rasanya, adalah wadahnya yang reuseable. Wadahnya pun dikoleksi oleh anak-anak generasi ini karena varian warnanya yang bermacam-macam. Apakah kamu salah satu yang mengumpulkan wadah permen pagoda pastiles?

 

Snack Kenji

Cemilan Tahun 90an

Adakah yang masih ingat salah satu snack yang ada di tahun 90an? Ya, snack Kenji! Kenji adalah salah satu nama snack yang cukup populer di tahun 90an. Sebelum varian snack lain bermunculan, snack Kenji merupakan yang paling populer. Snack dengan wadah berwarna biru serta ada gambar koboi cilik di depannya memberikan rasa tersendiri pada snack anak-anak di tahun 90an. Yang paling terkenal pada waktu itu adalah rasa dendeng, Indonesia banget bukan? Boleh dibilang ini jajanan anak SD tahun 90an yang paling digemari.

 

Es Mony

Cemilan Tahun 90an

Masih ingatkah kamu dengan es yang cukup hits di tahun 90an? Tentu saja nama es Mony tidak begitu saja hilang dalam ingatan generasi 90an saat ini yang sudah beranjak dewasa. Es Mony merupakan salah satu jajanan es yang berbeda dengan jenis es krim lainnya. Tersedia dalam berbagai rasa, seperti jeruk, sirsak, anggur, stroberi, dan mangga, es Mony dapat menyegarkan tenggorokan setelah bermain dengan teman-teman di siang hari. Beberapa anak di tahun ini sangat beruntung karena setiap belanja bulanan, orang tua mereka akan membelikan satu pak yang lalu disimpan di dalam freezer untuk bisa dinikmati setiap hari.

Itulah beberapa jajanan 90an yang sampai sekarang masih dicari-cari oleh banyak generasi milenial. Sudah cukup membuat kamu senyum-senyum sendiri bukan? Tahun 90an memang tak lekang oleh waktu.

Tags Kuliner

About The Author

Adinda Prameswari 23
Novice

Adinda Prameswari

I write therefore I live.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel