Tips Riasan Wajah Berkacamata

22 Feb 2018 10:11 2615 Hits 0 Comments
Ingin tampil cantik meski menggunakan kacamata? Jangan jadikan kacamata sebagai hambatan untuk merias wajah. Miliki tampilan nerdy namun tetap cantik.

Hai, siapa di sini yang berkacamata? Kadang, mata yang bermasalah mengharuskan kita untuk menggunakan kacamata secara permanen. Tidak jarang wanita berkacamata memilih untuk menggunakan soft lens karena dirasa lebih praktis dan menunjang penampilan. Namun tidak sedikit yang yang tetap bertahan dengan menggunakan kacamata. Bagi beberapa wanita berkacamata, berdandan merupakan hal yang kurang penting dan dirasa cukup ribet. Faktanya, ada dandanan atau riasan wajah yang tepat untuk wanita berkacamata yang ringan dan juga simple. Mau tau seperti apa tips make-up untuk wanita berkacamata? Let’s get started!

Tips 1: Alis

Tips Riasan Wajah Berkacamata

Tips pertama yang harus diperhatikan dalam berdandan ketika menggunakan kacamata adalah alis. Sebisa mungkin, lukis atau gambar alis dengan seimbang sesuai dengan bentuk kacamata kalian. Jika kacamata kalian cenderung berbingkai tebal, maka sebaiknya alis anda juga lebih berisi dan tebal. Berbeda dengan bingkai kacamata yang cenderung bulat, alis yang lebih datar akan membuat penampilan wajah anda seimbang.

Tips 2: Riasan Mata

Tips Riasan Wajah Berkacamata

Banyak wanita berfikir bahwa menggunakan kacamata tidak perlu melakukan make-up mata karena dirasa sulit dan ribet. Justru ketika kita menggunakan kacamata, kita harus melakukan riasan mata supaya mata kita tidak terlihat lelah. Untuk eyeshadow sendiri, kita bisa memulai dengan warna-warna smokey yang dapat membantu tampilan mata kita menjadi lebih dalam.

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, pastikan kita mengaplikasikan eye-base supaya eyeshadow yang kita goreskan tahan lama pada kelopak mata kita. Cobalah dengan mengaplikasikan warna coklat netral ke seluruh kelopak mata dangan brush yang sesuai. Setelah itu kita bisa ambil dengan brush, eyeshadow warna coklat muda untuk blend eyeshadow sebelumnya di area atas kelopak mata. Untuk menambah kesan dalam pada mata, aplikasikan eyeshadow warna coklat gelap pada outter corner mata sehingga memberikan tampilan smokey eyes yang cantik. Jangan lupa aplikasikan warna paling gelap dari eyeshadow kita di bagian bawah mata supaya terlihat seimbang.

Selain eyeshadow, hal penting yang harus diaplikasikan pada riasan wanita berkacamata adalah eyeliner. Fungsi dari eyeliner sendiri adalah mempertajam bentuk mata kita. Eyeliner berwarna hitam adalah yang sesuai karena memberikan kesan smokey eyes yang sempurna. Jika kita tidak menggunakan bulu mata, maka aplikasikan eyeliner cukup tebal supaya mata terlihat lebih tajam. Winged eye adalah salah satu contoh riasan mata yang cocok untuk kita yang berkacamata. Aplikasikan eyeshadow warna terang untuk inner corner mata supaya mata terlihat lebih fresh.

Tips 3: Foundation dan Concealer

Tips Riasan Wajah Berkacamata

Foundation dan concealer merupakan 2 hal penting yang harus diaplikasikan pada riasan wajah yang berkacamata. Untuk foundation sendiri, pastikan kita memilih foundatien dengan hasil akhir semi-matte sehingga wajah kita tidak terlihat kering namun juga tidak terlalu berminyak. Aplikasikan pada seluruh wajah dengan merata, bisa dengan bantuan brush, sponge blender, atau jari-jari tangan kita sendiri. Setelah foundation diaplikasikan merata, lanjutkan dengan concealer di beberapa tempat seperti bagian bawah mata, tulang hidung, dan juga bagian hidung tempat kacamata yang sering berwarna gelap. Hal ini difungsikan supaya riasan wajah kita terlihat bersih dan juga merata.

Tips 4: Perona Wajah

Meskipun kita menggunakan kacamata, kita tetap harus menampilkan wajah yang segar dan merona. Untuk menambah kesan fresh pada wajah kita, bisa dengan cara mengaplikasikan blush on atau perona pipi. Pilih yang hasilnya matte dan natural, seperti warna peach atau pink lembut. Sapukan pada tulang pipi supaya wajah kita tetap terlihat merona meskipun menggunakan kacamata.

Tips 5: Lip cream

Sentuhan terakhir pada riasan berkacamata adalah perona bibir. Kita bisa menggunakan lip cream untuk hasil yang matte dan ringan di bibir. Pilihan warna soft membantu kita untuk terlihat segar namun tetap simple meskipun kita menggunakan kacamata. Jika kita memiliki bibir yang kering, kita bisa menggantinya dengan menggunakan lip tint yang memberi kesan bibir terlihat segar. Warna-warna mauve untuk lip cream sangat disarankan bagi kita yang bingung ingin memberi riasan pada wajah kita yang berkacamata. Untuk lip tint sendiri, kita bisa memilih warna-warna pink tua atau orange untuk tampilan yang lebih cerah.

Bagi kalian yang berkacamata, saat ini tidak perlu bingung lagi bagaimana memberikan sentuhan riasan pada wajah meskipun kita menggunakan kacamata. Jangan jadikan kacamata sebagai satu halangan untuk kita merias wajah kita supaya terlihat segar dan merona. Jadi, tunggu apalagi? Saatnya mencoba!

 

Tags kecantikan

About The Author

Adinda Prameswari 23
Novice

Adinda Prameswari

I write therefore I live.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel