Mengintip Keunikan Mobil Otonom yang Bisa Bernyanyi !

14 Feb 2018 14:42 2473 Hits 0 Comments
Carsome akan berusaha mencarikan pembeli untuk mobil Anda loh! Eitsssss, gak usah khawatir juga, Anda tidak akan dipusingkan dengan biayanya loh, karena Carsome menyediakan layanan ini secara cuma-cuma alias GRATIS! Tunggu apa lagi? Jual Mobil Cepat & Mudah? Carsome solusinya!

Menerima banyak protes oleh pejalan kaki, dikarenakan suara mobil listrik yang tidak mengeluarkan suara sama sekali, salah satu produsen mobil listrik, Nissan menanggapi hal itu dengan memberikan solusi terhadap masalah tersebut di Tokyo Motor Show 2017 beberapa waktu lalu yaitu dengan memperkenalkan ‘Canto’ sebagai model konsep suara mobil listrik yang ada di IMx.

Source: Republika.co.id

Salah satu kendala adaptasi mobil listrik di lingkungan sekarang yaitu tanpa adanya suara. Mobil - mobil listrik yang terlalu sunyi untuk diketahui keberadaannya, mengakibatkan dampak buruk sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas. 

Menurut Daniele Schillaci selaku Executive Vice President Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business menjelaskan, salah satu arah Nissan Intelligent Mobility yaitu terintegrasi dengan lingkungan sekitar. Satu komponen utama yang krusial agar dapat terintegrasi dengan lingkungan yaitu suara. “Canto dirancang khusus untuk menjaga keamanan para pejalan kaki, termasuk juga memberikan suara khas Nissan, sebuah suara berenergi dan lantang yang bisa menunjukkan keunikan mobil listrik ini dibanding dengan mobil listrik lainnya,” tutur Daniele yang dilansir pada Economic Tims dan MarketWired.

Source: Carsome.id

Kata ‘Canto’ ini diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti “Aku Menyanyi”. Canto berwujud dengan suara dan nada yang beragam, sesuai dengan akselerasi, deselerasi atau saat kendaraan berjalan mundur. Suara tersebut bisa diaktifkan saat mobil melaju dalam 20-30km/jam tergantung kebutuhan di berbagai pasar, namun intinya Canto dirancang untuk keamanan pejalan kaki.

Source: MobilKomersial.com

Dengan Canto ini, Nissan berharap keamanan mobil listrik saat digunakan di jalanan juga dapat meningkat. Sebab, tingkat suara Canto itu bukan hanya terdengar jelas tetapi juga nyaman bagi orang-orang di sekelilingnya, sebab tanpa mengganggu pejalan kaki, warga dan penumpang. Sebelumnya, Nissan telah menghadirkan mobil listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia, yaitu Leaf, dengan memperkenalkan sistem suara sebagai pemantau posisi kendaraan pada pejalan kaki. Sistem suara tersebut adalah “Approaching Vehicle Sound for Pedestrians”.

Cukup tertarik dengan Mobil Otonom terbaru Nissan ini? Yuk, sisihkan uang Anda untuk memiliki mobil listrik yang canggih ini! Kekurangan dana? Jual dulu aja mobil lama Anda untuk menambah modalnya. Bingung dimana menjual mobil lama Anda dengan cepat dan mudah? Carsome aja! Jual Mobil Lama Anda dengan jangka waktu 24 Jam laku! Suatu Inovasi terbaru bagi Anda yang ingin menjual mobilnya yang gak mau repot ataupun kelamaan menunggu pembeli.

Tags Mobil

About The Author

Karen 26
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel