Cara memulai bisnis bunga taman

25 Jan 2018 03:31 2803 Hits 0 Comments
Berikut tips dan tutorial berbisnis bunga papan lampung taman, yaitu bisnis yang dapat memberikan omset puluhan juta sebulan, namun tidak banyak dilirik oleh masyarakat indonesia. Check it out ... 

Saat ini banyak sekali pengusaha baru yang bermunculan, tentu saja hal ini memliki dampak baik dan buruk bagi masyarakat lainnya, dampak baiknya adalah, semakin banyak pengusaha baru berarti semakin banyak ide ide kreatif anak bangsa yang itu menandakan kemajuan suatu bangsa tersebut, mungkin bisa di bilang kita selangkah lebih maju dari yang dahulu. Dampak negatifnya adalah, semakin banyaknya daya saing dan menimbulakn gaya hidup masyarakat yang konsumtif.

Selain efek dari daya saing yang rendah para bisnisman pemula juga berlomba lomba menyajikan hal yang berbeda dari pasar. Jika anda ingin memulai bisnis yang sedikit beda dengan yang lain tapi memiliki keuntungan yang cukup fantastis, mungkin anda bisa memulai berbisnis bunga taman.

Tentu saja semua bisnis tidak ada yang mudah di awal nya, kita harus berani mengambil resiko apapun. Banyak pemula yang berhenti di tengah jalan dikarenakan usaha bunga papan lampung taman ini sedikit susah susah gampang. Selain modal usaha, bisnis bung ataman ini juga memerlukan ketelitian dalam perawatannya. Berikut  adalah tips bagaimana cara memulai bisnis bunga taman dan mempertahankannya.

  • Pengetahuan yang cukup tentang bunga taman.

Langkah ini termasuk langkah yang sangat krusial dalam bisnis bunga tanam tersebut. Ada banyak jenis tanaman hias yang diminati oleh para pecinta bunga. Jika kita tidak mengetahui jenis jenis dan cara perawatannya maka itu akan mempersulit kita di kemudian hari. Jangan ragu untuk bertanya atau membaca banyak buku tentang jenis  bung ataman yang banyak dimintai, lokasi tumbuh, temperature cukup, dll.

  • Menentukan jenis tanaman

Sebelum memulai usaha bunga hias ada baiknya kita mengikuti trend bunga yang saat itu banyak di cari oleh konsumen. Melalkukan survey untuk beberapa tanaman yang cocok hidup dilokasi tertentu.

  • Lokasi bisnis/lahan yang akan dijadikan tempat usaha

Lokasi bisnis sangat berpengaruh pada semua jenis usaha termasuk bunga taman. Bukan saja tingkat keramaian yang dibutuhka dalam usaha ini, temperature dan kelembaban lokasi juga mempengaruhi bisnis yang satu ini.

  • Factor keamanan factor ini tentu tidak kalah pentingnya dengan factor lokasi. Keamanan serta kenyaman display bunga sangat mempengaruhi tingkat kenyaman customer juga.
  • Pemasarann dan promosi

Untuk saat ini media promosi yang masih cukup efektif adalah media social atau website. Selain itu juga kita bisa mengikuti setiap pameran tanaman hias yang ada dikota anda.

demikian langkah langkah untuk memulai bisnis tanaman hias, semoga tips diatas isa membantu anda dalam menentukan usaha yang cocok untuk anda.

Tags

About The Author

rian darmawan 22
Novice

rian darmawan

mencoba membagikan apa yang ada di otak saya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel