Empat Cara Top-up GrabPay yang Perlu Kamu Tahu

24 Jan 2018 14:02 2990 Hits 0 Comments
Masih bingung bagaimana cara mengisi ulang saldo GrabPay? Berikut ini 4 cara melakukan top-up Grabpaymu.

Kebutuhan taksi dan ojek online telah menjadi kebutuhan yang cukup mendasar bagi banyak orang di kota-kota besar. Ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan memanfaatkan jasa transportasi online ini.

Selain mudah, pada umumnya biaya yang dikeluarkan juga sudah langsung tertera dan tak mungkin tertipu. Layanan yang bisa diperoleh jika sudah mengunduh aplikasi taksi atau ojek online Grab cukup banyak seperti Grabbike, Grabcar, Grabfood, GrabExpress hingga GrabTaxi.

Kemudahan lainnya, pembayaran taksi dan ojek online ini kini sudah banyak menggunakan metode pembayaran non-tunai melalui GrabPay. Grabpay merupakan metode pembayaran non-tunai yang bisa dipilih penumpang pada saat melakukan pemesanan ojek atau taksi dengan terlebih dahulu melakukan top-up atau isi ulang.

Nah, kalau kamu masih bingung bagaimana cara mengisi ulang saldo GrabPay, berikut ini 4 cara melakukan top-up Grabpaymu:

1. Melalui ATM & Internet Banking
Top-up yang ini boleh dikata yang paling tradisional yaitu melalui jaringan ATM lokal (ATM Alto, ATM Bersama, ATM Prima, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata). Jika sudah memilih melalui bank, klik submit. Beberapa saat kemudian akan muncul 16 digit kode untuk pembayaran, lalu pilih mau melalui atm atau i-banking yang disertai instruksi tata caranya. Top-up dengan ATM sendiri membutuhkan waktu untuk mendatangi mesin ATM.

2. Melalui Minimarket
Cara ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak mau melakukannya dengan transfer via ATM atau internet banking atau karena memang tidak memiliki akun rekening bank. Proses awalnya tidak beda jauh dengan pembayaran via ATM atau internet banking. Setelah memilih nominal dan metode pembayaran lewat minimarket (Dan-dan, Alfamart dan Lawson) dan mendapatkan kode 16 digit. Kamu tinggal menunjukkan kode tersebut pada kasir minimarket yang dipilih. Lagi-lagi, model top-up ini juga mensyaratkan kita mendatangi minimarket yang bisa jadi lokasinya sangat jauh. Pembayaran tunai bisa dilakukan secara tunai pada kasir.

3. Melalui Pengemudi

Top-Up GrabPay melalui pengemudi cukup mudah. Setelah mendapatkan pengemudi dan status di aplikasi Grabpay sudah berubah menjadi "Dalam Perjalanan/In Transit" beritahu secepatnya pada pengemudi kalau kita ingin melakukan isi ulang GrabPay Credits dan tekan pilihan "Isi ulang dengan Pengemudi", masukkan nominal isi ulang yang diinginkan. Setelah isi ulang GrabPay Credits berhasil diajukan, tekan "OK" dan berikan uang tunai kepada pengemudi. Cara ini memang mudah, tetapi kadang membuat bete si pengemudi. Kita seperti membebani pengemudi dengan pekerjaan tambahan.

4. Melalui Aplikasi IPOTPAY
Aplikasi modern IPOTPAY menjadi alternatif yang paling gampang dan nyaman karena bisa dilakukan dengan smartphone di genggaman tangan. Dengan mengunduh aplikasi IPOTPAY, top-up GrabPay bisa dilakukan dengan mudah karena di aplikasi ini ada fitur top-up e-wallet yang salah satunya bisa untuk top-up GrabPay. Caranya cukup mudah setelah memilih metode pembayaran melalui transfer ATM dan mendapatkan kode 16 digit dari GrabPay, top-up GrabPay tak perlu menunggu waktu yang lama, seperti pergi ke mesin ATM, minimarket atau merecoki si pengemudi. Top-up GrabPay bisa dilakukan dengan cepat di smartphone dengan aplikasi IPOTPAY. Lebih menguntungkan lagi, IPOTPAY memberikamn imbal hasil 7-10% per tahun untuk semua uang yang masih tersimpan di IPOTPAY dan belum digunakan untuk top-up GrabPay.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel