Kenali Serba Serbi Pomade untuk Pemula

12 Jan 2018 10:50 247 Hits 0 Comments
Nah, itulah jenis-jenis pomade yang ada di pasaran. Mana yang mau kamu coba?

Ibarat angin segar, pomade adalah penyelamat bagi cowok-cowok yang senang menata rambutnya setiap hari. Pomade juga kemudian jadi hits banget di kalangan anak muda. Yang tadinya nggak pernah pake pomade jadi pengen pake pomade. Di pasaran, pomade terdiri dari beberapa jenis. Jenis pomade ini dibedakan berdasarkan dari bahan dasarnya. Tiap bahan dasar pomade ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Yuk simak!

Pomade Oil Based

Jenis pomade yang satu ini dapat mengunci tatanan rambutmu lebih kuat dari semua jenis pomade lainnya. Daya tahannya juga kuat sehingga dijamin tatanan rambutmu tetep keren seharian. Tapi sayangnya, pomade oil based ini susah dibersihkan. Kamu butuh sampo dan kondisioner khusus yang dapat menghilangkan sisa-sisa pomade oil based ini. Setelah memakai pomade, dianjurkan keramas 2-3 kali untuk menghilangkan sisa dan bau pomade.

Pomade Water Based

Pomade yang satu ini berbahan dasar air yang dapat menghasilkan efek kilap yang kece. Karena bahan dasarnya air maka daya tahannya nggak sekuat pomade oil based. Nah kekurangan dari pomade ini adalah mudah hilang kalau terkena air hujan atau keringat. Sifat pomade yang mudah luntur dan nggak lengket ini membuatmu mudah membersihkan.

Pomade Mix Based

Bagi kamu yang masih bingung memilih pomade oil based atau water based, bisa juga milih pomade mix based. Pomade ini mengombinasikan bahan minyak dan air dengan daya tahan medium dan cukup lama. Dari paparan di atas udah kebayang kan pomade apa saja yang bisa kamu coba? Di zaman sekarang, udah banyak banget merek-merek pomade berseliweran di Indonesia. Tapi mana ya pomade terbaik? Ini rekomendasi pribadi dari aku yang "mayan" doyan mencoba pomade.

King Pomade

Rambut yang menggunakan King Pomade bisa diatur berkali-kali meski sebelumnya ditutup helm atau tertiup angin, pokoknya yang sering beraktivitas outdoor. Teksturnya juga lembut dan mudah dioleskan ke rambut. Kilauan yang dihasilkan juga natural. Cocok untukmu yang tidak ingin jadi pusat perhatian.

Chief Pomade

Chief Pomade cenderung memberi efek kering. Ideal untukmu yang tidak ingin tampak klimis namun butuh rambut rapi tanpa kehilangan ketebalan. Plus: Cocok untuk rambut ikal dan keriting karena solid menahan gelombang rambut.

Suavecito Pomade

Pomade terbaik yang satu ini cocok untuk rambut panjang yang mudah jatuh. Rambutmu akan tampak tetap klimis, kaku dan wangi sepanjang hari. Plus: Mudah dibersihkan karena water-based pomade.

Layrite Pomade

Ini adalah pomade untukmu yang ingin rambut klimis sekaligus berkilau. Daya rekatnya yang kuat juga akan “menjinakkan” rambut bertipe keriting dan ikal. Plus: Bisa jadi solusi untuk rambut kering dan bervolume tipis berkat efek kilau yang dihasilkannya cukup merata.

Murray's Pomade

Wujud pomade ini cukup lembut sehingga mudah menyatu ketika dioleskan ke rambut. Hold-nya dapat bertahan nyaris seharian penuh meski rambutmu ditutup topi, helm atau terkena angin. Plus: Punya banyak varian pomade yang bisa disesuaikan dengan karakteristik rambut.

Tags

About The Author

aldofenalosa 20
Pensil

aldofenalosa

I love photography

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel