Investasi Ini Paling Cocok untuk Profesional Muda

28 Dec 2017 10:55 1433 Hits 0 Comments
Beberapa anak muda dan profesional muda sekarang ini masih suka menunda investasi. Banyak dari mereka masih suka bilang nanti-nanti.

Tak bisa dipungkiri setiap kita memiliki mimpi dan keinginan yang ingin diwujudkan di masa depan. Mimpi dan keinginan itu bisa saja berupa keinginan memiliki rumah, kendaraan, dana pernikahan, traveling hingga shopping.

Untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita tersebut tentu butuh pengelolaan uang yang baik. Salah satu cara pengaturan uang yang pelan-pelan namun pasti akan menjadi gaya hidup profesional muda saat ini adalah investasi.

Profesional muda di sini perlu dimengerti termasuk mereka yang baru memiliki penghasilan untuk pertama kalinya. Begitu bekerja sebagai profesional untuk pertama kalinya dan mendapatkan penghasilan, saat itu pula kita dianjurkan untuk mulai mengalokasikan sebagian penghasilan pada instrumen investasi.

Hanya sayangnya, beberapa anak muda dan profesional muda sekarang ini suka menunda investasi. Banyak dari mereka masih suka bilang nanti-nanti. Banyak dari mereka beralasan, gaji belum besar. Padahal, yang namanya investasi itu sangat dianjurkan untuk dilakukan sejak dini tanpa harus menunggu berpenghasilan besar.

Anjuran untuk melakukan investasi sejak dini tentu bukan tanpa alasan. Investasi sejak dini mendatangkan keuntungan konkret yaitu lebih cepat merealisasikan mimpi dan keinginan tersebut karena dana investasi pada umumnya tumbuh pesat dan mengalahkan inflasi.

Investasi mampu mengalahkan inflasi karena pada dasarnya mendatangkan keuntungan yang lebih gede di atas bunga tabungan dan deposito. Seperti kita tahu, bunga tabungan dan deposito jauh di bawah inflasi.

Ada bermacam-macam investasi yang kita kenal mulai dari logam mulia (emas), properti, bisnis, barang koleksi, reksadana, obligasi hingga saham.

Bagi anak muda dan profesional muda pada umumnya, para perencana keuangan memang sangat menganjurkan agar mereka memilih investasi dengan risiko yang paling kecil. Investasi yang risikonya kecil dan cocok untuk kalangan anak muda yaitu investasi reksadana. Dengan instrumen investasi ini mereka tinggal memilih dari empat macam investasi reksadana yang telah ada yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana pasar saham.

Semua reksadana ini bisa dengan mudah mereka nikmati karena pengelolaannya yang tidak ribet. Setelah membeli reksadana, kita tinggal menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksadana.

So, kalau selama ini beberapa anak muda dan profesional muda merasa belum berpendapatan besar, di sinilah keuntungan dalam investasi reksadana. Sekarang ini kita sudah bisa menikmati keuntungan investasi reksadana dengan modal terjangkau sebesar Rp.100.000. Modal investasi reksadana cukup terjangkau bagi anak muda yang tingkat penghasilannya baru di tahap entry-level. Uang sebesar Rp. 100.000 bagi pekerja dan profesional muda pasti gampang tersedia lah.

Selanjutnya, pembelian reksadana pun tergolong mudah karena kita tinggal membelinya di kantor manajer investasi yang mengeluarkan reksadana. Alternatif lainnya yaitu membeli di agen penjual seperti bank dan sekuritas. Satu dari sekuritas yang menjadi semacam supermarket reksadana adalah IndoPremier. Sekuritas ini memiliki supermarket reksadana online yang lengkap. Di platform IPOTFUND milik IndoPremier kini dijajakan 174 reksadana dari 32 manajer investasi.

Kita tinggal memilih reksadana yang terbaik untuk mendapatkan keuntungan yang besar guna mewujudkan keinginan dan mimpi-mimpi kita dengan platform online IPOTFUND. Apalagi, transaksi pembelian atau penjulan reksadana di IPOTFUND benar-benar gratis dan keuntungan yang didapatkan benar-benar bersih tanpa dipotong pajak segala.

Tags

About The Author

Setyo 26
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel