Lima Objek Wisata Adventure di Jogja

30 Nov 2017 19:17 677 Hits 0 Comments
Jogja tidak hanya menyediakan wisata sejarah, dan budaya. Jogja memiliki alam yang indah juga loh yang bisa kalian nikmati, khususnya objek wisata adventure di Jogja yang menguji adrenalin kalian.

Jogja tidak hanya menyediakan wisata sejarah, dan budaya. Jogja memiliki alam yang indah juga loh yang bisa kalian nikmati, khususnya objek wisata adventure di Jogja yang menguji adrenalin kalian. Berikut list nya menurut Yuntiwa Journal:

<!--more-->

1. Goa Jomblang

objek wisata alam di jogja

Goa Jomblang menawarkan light of heaven di dalam perut bumi yang bisa menjadi objek photography yang keren dan instagramable. Untuk mendapatkan objek photography yang hits satu ini, kalian harus berani untuk turun ke dasar goa dari ketinggian sekitar 70 meter dengan hanya menggunakan tali. Suasana yang gelap, sepi, dan udara yang lembab akan menambah sensasi ketegangan yang bisa membuat kalian berteriak. Tapi tenang saja, ada pemandu ahli dan peralatan khusus agar para wisatawan bisa menikmati keindahan Goa Jomblang dengan aman.

Di dasar Goa Jomblang, kalian akan menyusuri hutan purba dan juga berjalan di dalam goa yang sangat gelap. Hati-hati jika kalian pergi ke Goa Jomblang setelah hujan, karena tanahnya menjadi licin. Ketegangan dan ketakutan saat turun ke dasar goa akan dibayar lunas dengan pemandangan "cahaya surga" yang menakjubkan.

 

2. Goa Pindul

wisata alam di jogja

Goa Pindul merupakan salah satu gua dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah dan merupakan salah satu objek wisata air di Jogja. Panjang goa ini sekitar 350 meter dengan kedalaman air sekitar 5-12 meter.

Kalian dapat menyusuri Goa Pindul dengan cara cave tubingCave tubing merupakan aktivitas wisata air yang menyusuri goa melalui sungai yang mengalir di dalamnya dengan memakai ban dan pelampung. Kalian akan menyusuri 3 jenis zona di Goa Pindul yaitu zona terang, remang, dan gelap. Total waktu menyusuri Goa Pindul memakai cara cave tubing diperkirakan sekitar 1 jam.

Salah satu cara menikmati wisata air di Goa Pindul yaitu kalian bisa meloncat dari cave Goa Pindul. Adrenaline kalian diuji ketika mencoba meloncat dari tebing Goa Pindul dengan bermacam ketinggian, dari 1 meter sampai 8 meter. Tapi tenang aja, kalian akan diawasi oleh pemandu, area mana saja yang bisa kalian coba untuk terjun dari ketinggian tebing. Selain itu, kalian akan mendapatkan peralatan khusus, eperti ban pelampung, life vest serta head lamp yang telah disediakan di sana.

 

 

3. Goa Kalisuci

wisata alam di jogja

Goa Kalisuci menawarkan pengalaman cave tubing yang tak kalah seru dengan Goa Pindul. Kalisuci memiliki arti dimana terdapat mata air yang letaknya di atas aliran sungai. Sungai di Goa Kalisuci airnya sangat jernih dibandingkan sungai di Goa Pindul. Airnya tetap jernih walaupun air sungai mengeruh ketika memasuki musim penghujan. Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Kalau dibandingkan dengan Goa Pindul, jarak sungai di Goa Kalisuci bisa dibilang lebih pendek. 

 

4. Kalibiru

objek wisata alam di jogja

Kalibiru merupakan salah satu objek wisata alam di Jogja yang sedang naik daun, khususnya bagi yang suka berphoto ria dan di share di Instagram. Desa Wisata Kalibiru terkenal akan pemandangan yang indah dari ketinggian dengan pemandangan Waduk Sermo. Kalian bisa memotret keindahan Kalibiru dengan menaiki ke spot photo diatas pohon.

Disini, kalian bisa menikmati wahana outbound seperti flying fox maupun jembatan goyang, untuk menguji adrenaline kalian. Desa Wisata Kalibiru berada di daerah Kulonprogo, yang dimana memakan waktu perjalanan selama 2 jam dari kota Yogyakarta.

 

5. Lava Tour Merapi

wisata alam di jogja

Bukan hanya di Bromo saja, kalian bisa ke kawasan wisata Kaliurang, Sleman, untuk mencoba wisata menegangkan dengan menaik mobil jeep offroad yang jalanannya berbatu dan dipenuhi pasir untuk menelusuri kawasan Merapi.

Pemandu akan mengajak kalian bertualang melewati sungai dan jalanan yang tidak mulus dengan menggunakan mobil Jeep, sehingga akan membuat badan kita terpontang-panting.

Selain untuk memacu adrenaline kalian, Lava Tour Merapi juga akan memberikan pemahaman dan gambaran mengenai Gunung Merapi, terutama ketika kejadian letusan pada tahun 2010 yang telah meluluh-lantahkan pemukiman warga setempat.

About The Author

Moh. Yuntiwa Ramdhan 11
Pensil

Moh. Yuntiwa Ramdhan

Hi. My name's Yuntiwa and live in Jakarta. I am a digital consultant and travel blogger-to-be. I want to share my travel journal and experience, also I am writing content cover food & culinary, hotel review, travel tips, and anything that relate to travel.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel