TIps Membangun Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

8 Nov 2017 19:03 637 Hits 0 Comments
Dalam merencanakan pembuatan rumah, denah rumah menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dengan betul. Pembuatan denah rumah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan akan rumah tersebut. Membuat denah rumah minimalis 3 kamar tentu saja akan berbeda dengan membuat denah rumah minimalis 2 kamar, apalagi 1 kamar.

Dalam merencanakan pembuatan rumah, denah rumah menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dengan betul. Pembuatan denah rumah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan akan rumah tersebut. Membuat denah rumah minimalis 3 kamar tentu saja akan berbeda dengan membuat denah rumah minimalis 2 kamar, apalagi 1 kamar.

Denah sendiri merupakan salah satu gambaran mengenai tata letak ruang dalam suatu rumah. Oleh karena itu pembuatan denah rumah sebaiknya benar-benar dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan akan ruang pada rumah tersebut. dengan denah rumah yang benar sesuai model rumah minimalis, maka rumah impian anda bisa dibangun dengan sesuai harapan.

Ukuran jarak pada denah dan ukuran jarak pada luas tanah sebenarnya, juga perlu dicocokkan agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Hal ini untuk menghindari kesalahan pembuatan luas ruangan yang tidak sesuai fungsinya. Misalnya membuat kamar mandi yang terlalu luas hingga melebihi ukuran yang diinginkan sehingga menganggu ruangan lain. Kamar mandi akan terasa terlalu besar dan kosong karena memang tidak direncanakan dengan ukuran besar, sedangkan ruangan lain yang terganggu akan menjadi lebih sempit.

Pada perkembangan minat rumah minimalis, rumah minimalis 3 kamar adalah salah satu konsep rumah minimalis 2017 yang banyak diminati. Karena rumah minimalis  3 kamar sering kali dianggap tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil untuk ditempati bersama dengan keluarga kecil. Terlebih dengan 3 kamar, kebutuhan kamar untuk penghuni rumah dapat tercukupi. Misalnya dengan perencanaan 1 kamar utama dan 2 kamar anak.

Dengan rumah minimalis 3 kamar yang simpel namun tetap terlihat menawan, rumah minimalis ini tidak dapat disepelekan. Desain eksterior yang menarik akan membuat rumah minimalis tampak tak kalah elegan dan modern dari rumah konsep lainnya. Sedangkan dengan desain interior yang simpel dan disesuaikan dengan fungsi ruangan, membuat ruangan di dalam rumah minimalis terasa cukup nyaman dihuni.

Untuk menghindari lahan rumah yang terasa sempit, ada baiknya perabotan atau furniture yang digunakan pada rumah minimalis tidak terlalu besar. Trik ini selain berfungsi untuk meminimalisir pemborosan lahan yang terbatas, juga untuk membuat ruangan tampak cantik.

Intinya tidak banyak ruang kosong atau sempit yang tidak ada fungsionalnya, dalam jenis rumah minimalis hampri semua ruang dan bagian dalam rumah tersebut memiliki peran masing-masing agar rumah menjadi nyaman untuk ditempati.

Apalagi untuk membuat desain rumah minimalis dengan 3 kamar tidur ini, biasanya cocok untuk kamu yang sudah berkelaurga dan punya 2-4 anak. karena kamar-kamar akan dibagi menjadi kamar utama (untuk kamar orang tua) dan 2 kamar tidur untuk anak-anaknya, kalau anaknya ada 2 tinggal dibagi 2 saja, jadi 1 anak dapat 1 kamar, lain hal bila anaknya ada 3 atau 4, mereka akan masuk kamar dengan gender yang sama, jadi yang laki-laki akan tidur dalam satu kamar dan begitu juga dengan anak perempuan akan tidur dalam satu kamar yang sama.

 

Tags

About The Author

tiwi 12
Pensil

tiwi

suka nulis dan blogging

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel