Inilah Fitur Terbaik Android O Yang Harus Kamu Coba

31 Oct 2017 18:39 2242 Hits 0 Comments
Selain dorongan pada kinerja umum yang bakal mendukung software dan program terbaru, ada sejumlah fitur dan tampilan ekstra baru. Dari kinerja sampai tampilan yang dibikin lebih baik. Inilah 8 Fitur yang terdapat di Android O mendatang.

Tidak lama, Android Nougat dikenalkan dan hanya segelintir orang yang menggunakannya. Datang lagi Android O yakni android versi 8 dengan nama Oreo, yang menghadirkan sekian banyak  pembaruan, fitur baru, dan lainnya. Pada perilisannya, perangkat yang mendapat update yaitu smartphone Nexus dan Pixel. Sekarang, kita akan membicarakan tentang fitur baru yang terdapat di Android O.

Fitur Android O
Selain dorongan pada kinerja umum yang bakal mendukung software dan program terbaru, ada sejumlah fitur dan tampilan ekstra baru. Dari kinerja sampai tampilan yang dibikin lebih baik. Inilah 8 Fitur yang terdapat di Android O mendatang.

https://birchtree.me/wp-content/uploads/2017/03/android-o-hero.1913b82c89274bfa9e3072ee0f1add4d.png

Autofill Framework
Jika saat mengisi akun login transaksi dengan manual maka akan membutuhkan waktu dan rentan terhadap kekeliruan pengetikan. Dengan Framework Autofill, kamu bisa menghemat pemakaian waktu. Autofill ialah fitur isi otomatis untuk memenuhi data, misalnya akun, password, rekening, kartu kredit dan lainnya dan tinggal memilih mana yang digunakan.

Fitur Autofill akan mengisikan data yang cocok dengan data yang disimpan. Framework Autofill mengelola berbagai software dan layanan untuk dapat melakukan pengisian data otomatis. Tentunya, kita pun mendapatkan control pada Keamanan Data yang disimpan supaya data tetap aman. Walau kelihatan simpel, tapi fitur ini lumayan bermanfaat.

Icon dan Notifikasi yang Menarik
Android O sudah dirancang ulang dalam urusan Notifikasi (pemberitahuan). Supaya lebih gampang dalam mengatur setelan dari pengumuman aplikasi. Kalian dapat memakai fitur seperti menata icon, menunda, menata tampilan, mengatur waktu untuk beberapa Notifikasi yang muncul. Kalian juga dapat menandai warna pada pesan yang dirasakan pribadi atau penting.

Untuk ikonnya Android O memakai Icon Adaptive yang mempunyai efek pada iconnya dan pun dapat memperlihatkan berbagai format di sekian banyak  model perangkat. Jadi di masing-masing perangkat dapat menampilakn format icon yang berbeda.

Daya tahan baterai bertambah - Lebih Hemat Daya
Proses software yang tidak diperlukan akan menghabiskan konsumsi daya, seperti app yang terbuka tetapi tidak digunakan. Di Android O bertujuan guna mencegahnya dengan mematikan proses yang tidak perlu dan membuat smartphone tetap dalam keadaan pemakaian daya yang minimum dalam situasi seperti telepon, bermain, atau streaming dan lainnya. Apalagi dalam situasi smartphone tidak digunakan.

Nantinya bakal ada sistem antivirus yang mengelola app dan menjalankan laporan tentang kinerja system. Jika app yang tidak kamu inginkan sedang berjalan, sistem keamanan akan memunculkan peringatan tutup app untuk menghemat baterai.

Wi-Fi aware
Fitur Wi-Fi Aware yang di Android O nanti juga dapat menemukan dan menghubungkan ke perlengkapan lain memakai jaringan wifi, dapat juga menciptakan jaringan berkelompok. Wi-Fi Aware dapat digunakan untuk menshare file sama halnya seperti Bluetooth, teknik kerjanya sama seperti software untuk mengirim file memakai jaringan wifi.

Kemampuan lainnya misalnya dapat memutar musik, menampilkan potret atau video di perlengkapan lain. Fitur ini menyokong tingkat pengiriman data yang lebih jauh dibandingkan bluetooth.

Boot Lebih Cepat
Android O membawa runtime dan pengoptimalan lainnya dalam platform (System) yang menghasilkan sejumlah penambahan kinerja. Pengoptimalan yang dimaksud mencakup pengumpulan sampah sekaligus pemadatan, pemakaian memory yang lebih efisien, dan lokalitas kode.

Optimalisasi ini dapat menghasilkan waktu boot yang 2 kali lebih cepat, serta kinerja yang lebih baik dalam sistem dan aplikasi.

Google Play Protect
Bekerja supaya perangkat dan data tetap aman dari app yang mengganggu. Google akan melakukan pemindaian lebih dari 50 miliar per hari. Google Play Protect bakal mengecek app secara otomatis, dapat juga memeriksa sendiri secara manual. Tentunya google sudah menguji semua software di Play Store (google play) guna meyakinkan keamannnya. Proteksi yang jauh lebih baik.

Pengaturan Cepat
Perubahan lainnya yang lebih simple, minimalis, dan smooth yakni Quick setting, yang ditata supaya lebih gampang dalam pemakaiannya. Kalian dapat melihatnya pada tampilannya Youtube.

Perbaikan dari Kerusakan
Fitur baru dengan nama Rescue Party, yang dapat menganalisis dan mengidentifikasi kerusakan yang serius pada android misalnya seperti bootloop. Dan juga dapat memperbaiki kerusakan yang sedang dialami secara otomatis. Tapi andai dalam proses perbaikan gagal, Rescue Party bakal mereboot device agar masuk ke mode recovery dan meminta pemakai untuk melakukan yang disebut dengan reset pabrik sebagai upaya terakhir.

Picture In Picture (PIP)
Fitur yang telah ada pada youtube. Fitur ini sangat bermanfaat pada saat ketika sedang membuka video dapat membalas pesan sms, whatsapp, maupun browsing dan lainnya sebagainya dengan mudah.

Multi-Window
Multitasking yang baik guna mempermudah membuka 2 app sekaligus yakni dengan membagi layar menjadi 2 bagian, yang dimana salah satu bagian membuka app dan bagian lainnya membuka app yang lain.

Sumber: Inilah Fitur Terbaik Android O Yang Harus Kamu Coba

Tags Android

About The Author

Putu Gilang Bramasta 15
Novice

Putu Gilang Bramasta

Seorang blogger pemula, siswa SMA, dan Author blog GilangTekno

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Putu Gilang Bramasta