Tips - Tips agar Mudah Berteman dengan Siapa Saja

17 Oct 2017 11:20 1865 Hits 0 Comments
Berbaur mungkin sulit bagi sebagian orang, karena adanya perasaan seperti malu, takut dan perasaan yang mengganggu lainnya. Cobalah tips - tips berikut untuk dapat baerbaur dengan orang lain.

Berbaur mungkin hal yang biasa bagi banyak orang, tetapi bagi sebagian orang mungkin itu adalah hal yang rumit. Mungkin ada berbagai alasan mengapa mereka sulit untuk berbaur. Entah itu malu, takut, ataupun yang lainnya. Tetapi walaupun kita telah mudah berbaur, apakah yakin pertemana akan berjalan lama. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips untuk dapat berteman baik dengan siapa saja.

  1. Menjadi pendengar yang baik.

Dengarlah  apa yang dikatakan orang lain, karena setiap orang ingin didengar, anda sendiri pun seperti itu bukan ? Maka dari itu cobalah untuk mendengarkan apa yang dikatakan orang lain kepada kita.

  1. Bersikap ramah dan terbuka.

Beersikaplah ramah kepada orang - orang disekitar anda, agar mereka pun nyaman berada di sekitar anda. Selain itu pun, cobalah untuk terbuka kepada orang lain, janganlah menutupi diri anda dari orang lain.

  1. Selalu menyapa orang terlebih dahulu.

Cobalah untuk menyapa orang lain terlebih dahulu agar terlihat lebih jelas bahwa anda memanglah ramah kepada setiap orang.

  1. Menjadi orang yang memulai pembicaraan.

Mulailah membuka pembicaraan terlebih dahulu, karena beberapa orang malu atau bahkan canggung untuk memulai pembicaraan dengan kita.

  1. Perlakukan setiap orang sama.

Ingat derajat, posisi, peringkat setiap orang di dunia ini sama tidak dibeda - beda kan. Yang membedakan itu hanya pemikiran para manusia yang menganggap bahwa dirinya lah yang paling baik.

  1. Bersikap mengalah.

Cobalah ntuk mengalah jika telah terjadi pertentangan antara anda dan orang lain. Janganlah membuang waktu anda untuk pertentangan yang tidak ada gunanya dan dapat merusak hubungan anda dengan orang lain.

  1. Tetap berhubungan baik.

Tetaplah menjaga hubungan baik dengan semua orang, karena tanpa orang lain belum tentu kita dapat bertahan hidup sampai sekarang.

  1. Jadilah diri sendiri.

Jadilah diri anda sendiri dalam berhubungan dengan orang lain. Janganlah anda mencoba merubah diri anda dan mencoba untuk sama dengan orang lain. Ingat bahwa setiap  orang itu diciptakan berbeda - beda, bahkan seseorang yang kembar pun memiliki perbedaan.

  1. Tersenyum dan tertawa.

Cobalah untuk tetap tersenyum kepada semua orang, keramahan anda itu dapat dilihat dari senyum anda. Juga cobalah tertawa, tetapi janganlah tertawa saat orang lain menderita. Tertawalah karena candaan orang lain.

  1. Berpikir positif.

Berfikirlah positif kepada setiap orang yang kita temui, janganlah kita beranggapan negatif kepada orang lain.

  1. Siap membantu.

Cobalah untuk dapat membantu orang lain kapanpun. Karena kita semua haruslah dapat saling tolong - menolong antar sesama manusia.

  1. Lakukan janjimu.

Lakukanlah semua yang telah engkau janjikan kepada orang lain. Karena orang bijak berkata “Hewan dipegang pada talinya, Manusia dipegang pada janjinya.”

  1. Jangan menghakimi.

Janganlah menghakimi orang terus menerus, karena orang lain tidak suka jika dihakimi terus menerus. Anda sendiri pun tidak suka bukan jika ada yang menghakimi anda. Maka janganlah menghakimi orang lain.

Tags

About The Author

Muhammad Kamil Marzuqi Aziz 36
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel