Mengenal si Penyanyi Cantik LiSA

9 Oct 2017 10:52 170 Hits 0 Comments
Mengenal lebih dekat si Penyanyi Cantik LiSA

Bagi para penggemar Anime Angel Beats! Pasti kenal dengan salah satu dari dua vokalis band fiksi Girls Dead Monster. Dia adalah Oribe Risa, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya LiSA( singkatan dari Love is Same All). Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu pop jepang yang lahir di Seki, Gifu Jepang. Dia ditandatangani di Aniplex dibawah Sony Music Artists. Awalnya dia merupakan penyanyi untuk sebuah band Indie, kemudian LiSA membuat debut utama nya pada tahun 2010 dengan menyanyikan lagu untuk serial anime televisi Angel Beats!. Kemudian pada bulan April 2011, dia membuat debut solo nya dengan berilis mini-album Letters to U.Ia pun tambil di Animelo Summer Live pada bulan agustus 2010, lalu di Anime Expo pada tahun 2012. Lagu LiSA telah di tampilkan sebagai tema musik untuk beberapa  anime-anime berikut ini seperti Fate/Zero  dan Sword Art Online. Single nya sudah biasa berada di Top ten dari Oricon Weekly Charts, dengan lagu nya “Crossing Field” yang telah di beri Sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan( Nippon Rekodo Kyokai ) dan lagu “Oath Sign” yang telah di sertifikasi Emas. Dia tampil di Nippon Budokan pada 2014 dan 2015. Pada 2015, dia telah membuat debut akting nya sebagai Madge Nelson pada film animasi Minions dub Jepang. Selanjutnya kita lihat masa lalu nya yuk, pasti penasaran bagaimana ia memulai karir nya

Pengalaman musik Oribe dimulai saat usia nya 3 tahun, yaitu pada saat ibu nya menyarankan untuk Oribe mengikuti Les Privat Piano. Meskipun dia merupakan murid yang pemalu pada saat TK, dia menikmati Les Musik nya. Pada Saat Sekolah Dasar, dia  terinspirasi untuk menyanyi setelah melihat band Speed di televisi. Dia kemudian mengambil les Mendari dan les Vokal, yang bahkan dilanjutkan ketkia dia SMP. Saat SD pun dia berpartisipasi pada Audisi yang di adakan di Nippon Budokan, dan pada saat ini dia memutuskan untuk menjadi Artis. Pada saat SMP dia membentuk band yang meng- Cover lagu dari Avril Lavigne, Love Psychedelico, dan Ego-Wrappin’.

Oribe memulai karir menyanyi nya pada tahun 2005 pada saat dia kelas 1 SMA, dia membentuk band indie rock Chucky, yang meng-cover lagu dari artists lain. Ketika dia kelas 2, band nya mendapat saran dari teman-teman mereka, yaitu mereka menyarankan untuk membuat lagu original mereka. Setelah reputasi band nya cukup banyak, selain di Gifu mereka tampil di Osaka dan Nagoya. Walaupun nilai nya pada saat SMA bagus, dia tidak memutuskan untuk Kuliah, meskipun itu adalah rekomendasi dari guru nya, Agar dia dapat Fokus pada pekerjaannya dengan Chucky. Meskipun setelah Lulus, ketika bermacam-macam jadwal pada setiap member band, itu membuat sulit untuk melanjutkan penampilannya. Mengikuti pembubaran band nya pada juli 2008, dia pindah ke Tokyo untuk melanjutkan Karir bernyanyi nya.

Setelah pindah ke Tokyo, Oribe membentuk mand Love is Same All dengan membernya yang berasal dari band Parking Out, dan dia mulai menggunakan nama panggungnya LiSA, yang merupakan akronim dari Love is Same All. Band nya tampil bersama LiSA ketika sebelumnya melakukan Penamilan Live Solo. Pada tahun 2010, dia membuat Major debut  nya dengan menyanyikan lagu untuk seri anime Angel Beats! Sebagai salah satu dari dua vokalis untuk band fiksi di cerita yaitu Band Girls Dead Monster. Dia adalah vokalis dari karakter Yui, dan vokalis kedua nya adalah Marina yang bernyanyi sebagai Masami Iwasawa. LiSA mengeluarkan 3 singles dan 1 Album pada tahun 2010 dibawah nama Girls Dead Monster di Key’s, record label, dan Key Sounds Label. Single pertama nya “Thousand Enemies” yang dirilis pada Mei, Single ke dua nya “Little Braver” yang dirilis pada bulan Juni, dan Single ketiga nya “Ichiban no Takaramono(Yui final ver.)” yang terjual pada bulan Desember. Album nya pun yang berjudul Keep The Beats! Yang dirilis pada 30 Juni. LiSA melakukan penampilan pertama nya di Animelo Summer Live ketika konser 2010  dan perulangannya pada 28 Agustus.

LiSA membuat debut solo nya pada 20 April, pada tahun 2011 dia merilis mini-Albumnya Letters to U oleh Aniplex dibawah Sony Music Artists. Lagu pada albumnya komposisi oleh Dojin dan artists yang lebih terkenal lainnya, dan dia menulis lagu pertama nya “Believe in Myself”, dia menulis lirik Albumnya, pada 12 November 2011, dia melakukan penampilan pertamnanya di Singapura pada Anime Festifal Asia( AFA ), yang merupakan Konvensi Anime dan budaya pop Asia Selatan yang terbesar. Dia merilis Single Solo nya “Oath Sign” pada 23 November 2011, yang mana dijadikan Tema Opening seri anime Fate/Zero pada 2011. Single nya terdapat pada No.5 di Oricon Weekly Charts dan di sertifikasi emas oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

Tags

About The Author

Muhammad Prameswara Munggaran 20
Pensil

Muhammad Prameswara Munggaran

.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Muhammad Prameswara Munggaran