Cara Menenangkan Bayi yang Menangis Tidak Sampai 1 menit

5 Oct 2017 09:36 1536 Hits 0 Comments
Mungkin menangis adalah satu-satunya cara bayi untuk berkomunikasi. Terkadang bayi teruss menangis dan sulit untuk menghentikannya. Inilah cara efektif untuk menenangkan bayi yang menangis.

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis Tidak Sampai 1 menit

Menangis mungkin itulah satu-satunya cara bayi untuk berkomunikasi. Mulai dari lapr hingga minta digantikan popok. Tangisan inilah cara bayi untuk menunjukkan yang dirasakannya kepada orang tuanya. Orang tua pun memeriksa keseluruhan dari bayi untuk mengecek apakah yang membuat sang bayi menangis.

Disaat orang tua tak tahhu apa yang membuat bayinya menagis terus. Berbagai cara pasti dilakukan oleh orang tua agar sang bayi tidak merengek lagi. Salah satu cara yang dilakukan oleh para orang tua biasanya menggendong atau menunjukkan mainan pada sang bayi.

Namun cara tersebut terbilang lama untuk menenangkan sang bayi, bahkan kadang tak menunjukkan hasil apapun. Karena itu, seorang dokter asal Santa Monica, California, menunjukkan cara yang tepat untuk menenangkan bayi yang menangis hanya dalam hitungan detik.

Dokter tersebut ialah Dr. Robert Hamilton, ia adalah dokter dari  Pacific Ocean Pediatrics. Ia pun telah berlatih di Santa Monica selama 26 tahun terakhir. Dia memperoleh gelar sarjana di bidang biokimia dari University of California, Davis dan dari sana dia datang ke UCLA untuk sekolah kedokteran dan tempat tinggal anak-anak. Dia tinggal selama satu tahun tambahan dan menjabat sebagai Residen Kepala selama satu tahun sebelum pergi ke praktik swasta di Santa Monica.

Setelah 12 tahun berlatih bersama Santa Monica Pediatric Group, Dr. Hamilton memberanikan diri membentuk praktiknya sendiri, Pacific Children Pediatrics, pada musim gugur 1996. Dia memiliki hak istimewa di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center, Providence-St. Pusat Kesehatan Johns dan Pusat Medis UCLA-Santa Monica. Selain latihan Dr. Hamilton, dia juga telah aktif dalam misi medis kemanusiaan luar negeri. Pada tahun 1998 ia mendirikan Lighthouse Medical Missions dan telah memimpin 22 tim misi medis ke Afrika.

Dr Hamilton dan istrinya Leslie adalah orang tua yang bangga dengan enam anak dan enam cucu. Untuk rekreasi, Dr. Hamilton menikmati bersepeda, membaca dan keterlibatan politik. Dia juga memiliki selera eklektik untuk semua jenis musik.

Dr. Robert Hamilton memiliki teknik menenangkan bayi yang disebut “The Hold”. Teknik ini digunakan Dr. Hamilton untuk menenangkan bayi saat sedang kunjungan kerja. Teknik “The Hold” melputi cara-cara sebagai berikut :

  1. Melipat kedua tangan bayi ke depan dadanya
  2. Memegang kedua tangan yang dilipat tersebut, dengan halus dan kuat
  3. Memegang bagian popok, dengan posisi telapak tangan yang dominan pada bagian belakang
  4. Pegang bagi dengan posisi miring ke depan sejauh 45 derajat
  5. Anda dapat mengayun-ayun ataupun menggoyang-goyangkan bayi secara perlahan

Cukup mudah bukan, caranya yang simpel dan tidak berbelit, bayi pun langsung tenang. Silahkan Mencoba.

Tags

About The Author

Muhammad Kamil Marzuqi Aziz 36
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel