Pekerjaan sampingan yang mungkin cocok bagi seorang karyawan sibuk

3 Oct 2017 09:32 486 Hits 0 Comments
Pekerjaan sudah menjadi hal rutin bagi segelintir orang. Walaupun beberapa orang merasa kalau hasilnya tidak sepapdan dengan yang dilakukan. Jika merasa seperti itu maka  cobalah beberapa pekerjaan sampingan.

Pekerjaan mungkin menjadi salalh satu hal yang menjadi kegiatan rutin seseorang. Tapi masih banyak pekerjaan yang hasilnya kurang sepadan dengan kerja kerasnya. Mmungkin saya dapat menawarkan beberapa pekerjaan yang dapat dijadikan pendamping pekerjaan utama ataupun kegiatan utama atau bisa disebut pekerjaan sampingan.

1. Menjadi seorang blogger

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata "blog". Blog yang berisi kata-kata atau kalimat ini sangat banyak kita temukan. Dalam blog kita dapat menulis berbagai macam hal, tidak tarpatok dalam satu hal saja. Karena ada berbagai macam tema dalam blog tergantung si penulis itu sendiri.

Dalam menulis blog juga tak harus menulis hal-hal yang berat atau rumit. Karena hal yang sering kita lakukan bahkan hobi sekalipun dapat kita tulis dalam blog. Contohnya dalam hal adventure, kuliner dan lainnya. Dalam blog pun kita tak perlu rumit-rumit untuk mendapatkan uang, karena yang kita butuhkan hanya followers atau pengikut. Semakin banyak followers semakin banyak uang yang kita dapatkan dari advertisement(iklan), bahkan endorse sekalipun.

2. Menjadi fotografer

Selain blogger pun mungkin bagi anda yang menyukai fotografi hal ini lah yang cocok bagi anda. Pendapatan dari menjadi fotografer pun sangat lumayan. Karena untuk satu acara punkita bisa mendapatkan mulai dari kisaran Rp 1.000.000. Lumayan bukan, jika kita melakukannya seminggu sekali, maka dalam satu bulan pendapatan tambahan kita sebesar Rp 4.000.000

3. Jadi makeup artist

Tidak seperti dulu yang dipandang sebelah mata. Sekarang, makeup artist sedang naik daun karena banyak yang membutuhkannya. Penghasilannya pun tidak main-main, karena penghasilannya mulai dari Rp 9.000.000 dalam sekali makeup dan itu pun belum termasuk kedalam biaya transportasi dan lainnya.

4. Berinvestasi

Mungkin kita sudah tak asing lagi degan investasi. Karena sudah banyak orang yang melakukan investasi. Investasi pun ada berbagai macam seperti investasi saham, investasi emas, investasi rumah dan lainnya. Tetapi yang lebih sering diterapkan adalah investasi saham dan rumah. Investasi saham ini bisa kita lihat pada perusahaan-perusahaan. Dan investasi rumah bisa kita lihat pada kost-kostan dan juga kontrakan.

5. Berjualan di online shop

Online shop mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena Online Shop adalah sarana yang memudahkan kita dalam jual beli sesuatu. Sangat banyak Online Shop yang ada di Indonesia, seperti : Bukalapak, Lazada, OLX, dan yang lainnya. Berjualan di Online Shop pun tidak terlallu rumit karena kita hanya perlu memfoto dan post barang jualan kita. Setelah itu kita tinggal menunggu pesanan terhadap barang yang kita jual.

6. Menyewakan Barang

Pilihan yang satu ini mungkin tidak semua orang dapat menjadikan ini sebagai pekerjaannya, karena kita harusmemiliki barang yang akan kita pinjamkan. Contohnya Rental Mobil, Rental Motor, Warung Internet, danyang lainnya. Jika anda berminat pun anda bisa coba pilihan yang satu ini.

7. Menjadi supir online

Widiihhh untuk pilihan yang satu ini bukan main, karena sudah banyak supir online dari berbagai perusahaan, seperti Go-Jek, Uber, Grab, dll. Bagaimana tidak banyak yang minat, kita dapat menjadi supr saat ada waktu luang, bahkan saat pulang berkegiatan pun dapat kita lakukan.

 

Anda tinggal memilih salah satu options yang saya tawarkan, walaupun masih banyak pekerjaan sampingan yang dapat anda pilih. Saya hanya dapat menawarkan pekerjaan-pekerjaan diatas sebagai pekerjaan sampingan. Silahkan mencoba salah satu dari pilihan di atas. Have Fun ^_^

Tags

About The Author

Muhammad Kamil Marzuqi Aziz 26
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel