Eksekutor Leasing pun Bisa Menangis

27 Sep 2017 00:30 4610 Hits 0 Comments
PERNAHKAH Anda tertawa, tegang lalu menangis secara bergantian dalam satu waktu? Saya mengalaminya malam ini.

PERNAHKAH Anda tertawa, tegang lalu menangis secara bergantian dalam satu waktu? Saya mengalaminya malam ini. Asli! Itu terjadi saat menonton penampilan Reinold di Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar. Pria asli Ambon yang tinggal di Bandung itu kesehariannya berprofesi sebagai eksekutor leasing. 

Ini hal pertama yang menarik menurut saya. Seorang yang dalam pekerjaan sehari-harinya banyak bergelut dengan ketegangan (karena menjadi juru tarik kendaraan yang menunggak membayar angsuran), ikut acara melawak. Apa bisa dia? Karena makin penasaran, saya tunggui penampilannya. 

Benar saja. Kesan pertama, melihat penampilan Reinold malam itu, saya agak tegang. Dandanannya khas seorang eksekutor leasing. Kaos, jaket, clana jeans, plus sepatu kets. Dua anting yang menghias telinga lengkap dengan kacamata hitam yang menutupi matanya menambah kesan “sangar” sosok Reinold. 

Materi stand up comedy-nya tak jauh-jauh dari profesi yang digeluti. Bercerita soal orang yang menunggak membayar cicilan motor. Tapi di sinilah Reinold begitu cantik memainkan perannya. Cerita yang mendebarkan itu dibalut dengan candaan-candaan. Joke-joke yang dilontarkan sederhana. Tapi selalu dapat mengundang tawa seluruh penonton Indosiar. 

Tags

About The Author

putra 37
Ordinary

putra

penyuka kabar, suka berkabar.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel