Inilah Rahasia Menurunkan Berat Badan Ibu Hamil Pasca Melahirkan

14 Sep 2017 14:59 1129 Hits 0 Comments

Untuk itu bagi Anda yang ingin mengembalikan tubuh menjadi langsing setelah melahirkan, Anda bisa menyimak ulasan singkat dibawah ini yang akan memberikan rahasia menurunkan berat badan ibu hamil setelah melahirkan, berikut ulasannya:

Saat memasuki masa kehamilan, umumnya para ibu akan mengalami kenaikan berat badan yang sangat signifikan. Hal ini merupakan suatu hal yang pasti dan wajar terjadi karena proses alami. Namun letak permasalahannya adalah kenaikan berat badan tersebut tidak lagi segera turun pasca melahirkan, melainkan berat badan tetap stabil dan terkadang semakin meningkat.

berat badan ideal ibu hamil

Untuk itu bagi Anda yang ingin mengembalikan tubuh menjadi langsing setelah melahirkan, Anda bisa menyimak ulasan singkat dibawah ini yang akan memberikan rahasia menurunkan berat badan ideal ibu hamil setelah melahirkan, berikut ulasannya:

 

Tips Menurunkan Berat Badan Ibu Hamil Setelah Melahirkan

 

  1. Memberikan ASI Eksklusif

 

Cara paling mudah dan paling efektif untuk mengembalikan berat badan Anda adalah dengan cara memberikan ASI Eksklusif kepada sang bayi. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi sang bayi melainkan juga efektif untuk menurunkan berat badan Anda menjadi normal kembali karena saat Anda aktif memberikan ASI, timbunan lemak dalam tubuh juga akan berkurang.

 

Hal ini dikarenakan lemak akan diambil secara alami oleh tubuh untuk kemudian diolah menjadi ASI yang sehat bagi bayi. Jadi, jangan lagi khawatir untuk memberi ASI karena inilah rahasia untuk bisa segera menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan.

 

  1. Jangan Menggunakan Jasa Baby Sitter

 

Beberapa wanita karir mungkin akan menggunakan jasa seorang baby sitter untuk mengasuh bayinya. Namun, hal ini sangatlah tidak menguntungkan karena Anda sebagai ibu tidak akan bisa memiliki ikatan batin yang kuat dengan anak dan bahayanya lagi Anda jadi tidak punya aktifitas yang menguras tenaga, seperti saat mengasuh bayi.

 

Nah, aktifitas alamiah inilah yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara signifikan karena ketika Anda harus terjaga semalaman dan mengasuh bayi maka saat itu pula kalori dalam tubuh terus terbakar.

 

  1. Berenang

 

Salah satu olahraga yang aman untuk dilakukan setelah melahirkan adalah berenang. Dengan berenang, semua otot tubuh Anda akan bergerak dan kalori dapat terbakar secara sempurna. Selain itu, berenang juga dapat mempercepat proses pemulihan kondisi tubuh setelah melahirkan sehingga Anda akan jauh lebih sehat dan langsing dalam sekejap.

 

  1. Konsumsi Makanan yang Tinggi Protein dan Serat

 

Mengkonsumsi makanan yang sehat juga menjadi kewajiban bagi para ibu. Bukan hanya sekedar untuk membuat tubuh Anda cepat langsing, makanan yang sehat dan kaya akan protein juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ASI. Terlebih jika Anda juga rajin mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi serat, tubuh Anda pun akan segera kembali pada kondisi terbaiknya.

 

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan seputar cara mengatasi berat badan ibu hamil yang naik pasca melahirkan. Lakukanlah tips di atas secara rutin dan Anda pun akan segera mendapat tubuh yang diidamkan. Selain itu, apabila Anda membutuhkan wawasan tambahan seputar mengurus anak, Anda bisa berkunjung ke Wyeth Parenting sebagai salah satu club parenting paling kredibel di Indonesia yang siap membantu Anda dalam membimbing anak supaya sehat, cerdas, dan berbudi luhur.

Tags

About The Author

Diana Ketner 15
Novice

Diana Ketner

hallo salam kenal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel