Menikmati Sajian Minuman Bandrek di Kota Denpasar

3 Sep 2017 18:27 2619 Hits 0 Comments
BANDREK

Denpasar (Bali) -  Minuman herbal yang satu ini terbuat dari racikan berbahan dasar jahe, cengkeh, kayu manis,  dan berbagai macam olahan rempah. Manfaat minuman herbal ini bisa untuk meringankan batuk, masuk angin, meriang, kembung, sesak, nafas, kolestroldan cocok untuk wanita setelah melahirkan atau Haid. Nama minuman herbal ini adalah Bandrek. Minuma yang lazim ditemui di sebagian besar Pulau Jawa ini ternyata bisa ditemukan di Kota Denpasar, Bali. Salah satunya dapat kita temukan di kedai Bandrex 48 di Jalan Subur 100 x Monang-Maning, Denpasar-Bali. Meskipun kedai Bandrek ini berada di depan sebuah ruko yang difungsikan sebagai bengkel saat pagi hari. Kedai Bandrex 48 buka jelang magrib hingga pukul 00.00 wita.

Meskipun berada di depan ruko, namun jangan salah, kedai Bandrex 48 sangat ramai dikunjungi bahkan menjadi tempat nongkrong saat pulang kerja sambil menikmati malam. Minuman herbal bandrek disini disajikan kepengunjung dengan wadah yang unik. Minuman bandrek disajikan ke batok tempurung kelapa sehingga minuman bandrek bisa bertahan setengah jam hangatnya saat diminum. Olahan Bandrek susu menjadi minuman favorit disini. Satu gelas bandrek susu dihargai Rp 8.000 saja. Murah bukan?

Selain Bandrek susu ada juga racikan bandrek coklat dan bandrek telor yang dihargai Rp 10.000. Sedangkan untuk olahan bandrek coklat telur dihargai Rp 12.000 saja. Bagi anda yang tidak suka dengan olahan bandrek campuran bisa coba menu bandrek orisinil dengan harga Rp 6.000 loh. Pecinta kopi juga bisa mencicipi kopi rempah dengan harga Rp 5.000. Tak lengkap rasanya bila mencicipi racikan minuman bandrek dengan kudapan hidangan. Selain minuman bandrek yang menjadi jagoan dikedai ini. , ada makanan pelengkap yang bisa dipesan.

Berbagai olahan ketan bubuk bisa membuat pengujung kenyang. Olahan kudapan ketan bubuk bisa mengganjal perut saat menikmati minuman herbal bandrek. Ada ketan bubuk original, susu, keju dan pedas. Olahan ketan bubuk dijual mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 7.000 saja. Selain bisa menikmati langsung di kedai Bandrex 48, olahan racikan bandrek bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh di rumah.

Pengunjung Kedai Bandrex 48 bisa memarkir kendaraannya dipinggir trotoar. Untuk mencari kedai Bandrex 48, pengunjung cukup pencari papan nama Jalan Gunung Ringin, kedai ini tepat beberapa meter disebelah kanan jalan. Kedai Bandrex 58 tidak hanya buka di kawasan Monang-Maning saja, cabang lainnya dapat kita temukan di daerah Lapangan Jimbaran , Uluwatu, Badung dengan rasa dan kualitas yang sama enaknya. Namun sayang, kedai Bandrek 58 belum bisa dipesan melalui aplikasi Go Food pada aplikasi Go jek secara online.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel