5 Mitos Dalam Dunia IT, Mitos Mitos Ini Tidak Sepenuhnya Benar

28 Aug 2017 08:42 689 Hits 1 Comments
Mitos mitos dalam IT yang tidak benar silahkan cek

Hi semuanya kali ini saya akan membahas tentang 5 Mitos Dalam dunia IT yang sebenarnya tidak sepenuhnya benar.
yuk langsung sinak saja dibawah ini :)

1. Komputer Mac Tidak Bisa Diserang Virus

Beberapa tahun lalu banyak orang orang yang menyebutkan bahwa perangkat MAC ini tidak bisa terkena virus alias perangkat bebas virus, akan tetapi beberapa tahun terakhir perangkat yang dibuat oleh perusahaan Apple ini mulai tersebar virus

Tak hanya itu, dalam laporan terbaru, salah satu malware penyandera data, ransomware,juga dikabarkan mulai menyasar perangkat Mac. Serangan malware bernama KeRanger ini merupakan yang pertama kali terjadi di perangkat Mac.

 

2. Baterai Akan Cepat Rusak Jika Terus Di Charge

Salah satu mitos yang masih banyak dipercaya pengguna smartphone adalah baterai akan mengalami kerusakan apabila masih diisi daya meskipun kapasitas sudah penuh. Namun, faktanya tidak ada bukti ilmiah pengisian daya berlebihan dapat menghancurkan baterai.

Hal ini didukung oleh fakta bahwa saat ini hampir seluruh smartphone telah menggunakan baterai lithium-ion. Jenis baterai tersebut ternyata memiliki kemampuan untuk berhenti mengisi daya ketika baterai sudah penuh.

3. Pengisian Daya Iphone Harus Dilakukan Setelah Baterai Benar Benar Habis

Mitos lain terkait baterai yang cukup populer adalah iPhone sebaiknya harus diisi ketika kondisi baterai berada dalam kosong. Namun, Apple sebagai pembesut ternyata membantah hal tersebut.

Perusahaan asal Cupertino ini menuturkan bahwa baterai yang digunakan pada iPhone memungkinan pengguna mengisi daya kapan saja. Apple berasalan, baterai lithium-ion yang digunakan itu bekerja pada sebuah siklus pengisian daya.

Jadi, ketika pengguna sudah menyelesaikan satu siklus pengisian daya, iPhone yang sudah berkurang dayanya dapat langsung diisi ulang, tanpa perlu menunggu kondisismartphone sampai mati.

 

4. Tidak Perlu Mematikan Komputer Tiap Hari

Beberapa pengguna mungkin percaya bahwa tidak seharusnya sebuah komputer dimatikan setiap hari. Tak sedikit pengguna komputer lebih memilih masuk ke mode sleep ketimbang mematikan komputer dengan berbagai alasan.

Namun, kebiasaan itu ternyata dapat mempersingkat ketahanan sebuah komputer. Menurut situs Life Hacker, mematikan PC secara berkala ketika tidak digunakan dapat lebih menghemat daya dan membuat beberapa komponen beristirahat. Kebiasaan ini dapat membuat komponen maupun PC secara keseluruhan akan lebih tahan lama.

 

5. Jumlah Indikator Sinyal tak Menjamin Kualitas Lebih Baik


Tak sedikit pengguna smartphone yang mengaitkan jumlah batang pada indikator sinyal sebagai penanda kualitas jaringan. Namun, informasi dari indikator sinyal sebenarnya tidak memberikan informasi semacam itu.

Indikator sinyal di smartphone pada dasarnya hanya memberikan informasi mengenai posisi pengguna dengan menara jaringan terdekat. Sementara kualitas jaringan juga dipengaruhi oleh jumlah pengakes internet yang berada dalam satu jaringan.

nah semua itulah 5 Mitos mitos dalam IT yg sebenarnya tidak sepenuhnya benar

sampai jumpa lain waktu ya terus baca artikel saya say
terima kasih telah membaca artikel saya :)

Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 36
Pena

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel