Kenapa Suka Anime ? Inilah Alasannya

15 Aug 2017 14:47 777 Hits 2 Comments
alasan suka anime ? cek disini

Hi semua kali ini saya akan membahas kenapa orang orang suka Anime termasuk saya sendiri :).

Di luar sana pasti banyak orang yang sudah dewasa masih menonton anime anime misalkan Naruto, Gintama, One Piece, Doraemon,dll. dan juga pasti ada yang bilang begini saat sedang nonton anime
"hei.. lagi nonton apa ?"
"lagi nonton Anime Angel Beats"
"Anime ? sudah besar masih nonton kartun..."
"terserahlah.."

nah kira kira seperti itu, apakah disini ada yang setiap minggu selalu update anime di laptop/pc/hp masing masing ? jika ada berarti kita sama sama Pecinta Anime.

Sampai sekarang saya masih suka dengan Anime anime ya kemungkinan sudah banyak anime yang sudah saya tonton dari kecil, karena saya generasi 2000 yang pada saat itu masih banyak tersebar anime di tv indonesia seperti, Inuyasha, Digimon, Samurai x, Doraemon,dll. dan sekarang sudah tiada lagi di TV, tapi untungnya ada kemajuan yaitu adanya internet, banyak anime anime di internet yang bisa kalian download bahkan sudah di subtitle.

Menurut saya, Anime sekarang sudah banyak disukai oleh para mahasiswa dan anak SMA, bahkan di kelas saya pun ada beberapa orang yang suka anime seperti saya.

Anime itu kalau dikisahkan seperti sinetron di indonesia Tapi Sinetron di indonesia sangat bertele-tele kalau anime itu simpel dan tidak bertele tele.

Dan inilah alasan alasan lainnya simak ya all :)


- Banyak pesan Moral


Hal yang membuat saya suka anime karena dalam anime terkandung pesan-pesan moral yang bersifat membangun. Jika kalian penikmat Naruto, pasti tahu. Banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dari serial naruto. Dalam serial naruto mengajarkan agar kita berusaha keras untuk menggapai mimpi kita hingga diakui orang lain.

bukan hanya psan moral, tapi juga ada yang bersifat kritikan. Jika kalian melihat Doraemon the Movie âNobita dan Kerajaan Awanâ disana digambarkan tentang kendaraan yang ramah lingkungan. Kendaraan yang tidak menimbulkan polusi. Penggunaan panel surya sebagai sumber tenaga. Sungguh pemikiran yang udah maju. Padahal Anime tadi keluar pada tahun 80-an lho. Bagaimana bisa orang sudah berpikir hal yang modern seperti itu. 

Selain Doraemon dan âKerajaan Awanâ, masih banyak kritikan lainnya seperti pembakaran hutan, exploitasi flora dan fauna, perusakan ekosistem.


-Cerita yang sulit ditebak bikin kita penasaran


Selanjutnya adalah karena anime ini ceritanya sulit ditebakloh all. Kadang alur cerita dan ending cerita enggak sesuai dengan harapan penonton. Kalau sinetron di Indonesia pasti alurnya udah bisa ketebak. Kalau enggak happy ending, ya nikah terus hidup bahagia. Konflik di sintron Indonesia ya cuman itu-itu aja, misalnya rebutan suami, selingkuh, rebutan pacar.
Berbeda dengan anime, alur cerita sulit banget ditebak. Kadang saya belum tahu ke mana alur cerita serial anime akan dibawa.  Hal ini membuat penonton menjadi penasaran dan akhirnya mengikuti episode selanjutnya. Tanpa sadar, eh udah habis satu musim deh.


 

 


- Menambah Pengetahuan


selanjutnya alasan saya suka menonton anime, karena pengetahuan saya menjadi bertambah. Kalian pasti tau kalau Jepang itu terkenal akan kemajuan IPTEK. Maka enggak sedikit anime yang menyuspkan kosa kata âpengetahuanâ tadi. Selama ini, saya malah dapat banyak ilmu dari menonton anime. Ya misalnya aja sekarang saya menjadi tahu:
- Luminol untuk pendeteksi bekas darah.
- Mobil Sport Porche 
- Cerita Apple Emas âYang tercantikâ
- Acounitine

gambar diatas adalah penjelasan Acounine


Dan masih banyak lagi. Enggak sedikit anime yang mengambil latar di tempat-tempat wisata. Secara enggak langsung kita seperti dikenalkan dengan objek wisata di sana.

- Banyak Kata-Kata Bijak


dalam anime pasti ada quote-quote yang bagus. Quote Tersebut bisa dijadikan motivasi dan dibagikan ke orang orang. Ya berikut ini beberapa contoh quotes dari anime:

 

"Kau bisa berteriak sesuka hatimu. Mungkin aku juga berteriak seperti itu ketika aku masih di perut ibu. Ketika kau masih bayi, orang tuamu akan menggendongmu. Ketika kau sudah tumbuh besar, giliran kau yang menggendong orang tuamu. Itulah yang orang tua dan anak lakukan kan? Biarkan aku menggendongmu. Jangan menanggung beban sendirian lagi. Seorang anak yang seharusnya membawa beban ibu. Ini tidak berat sama sekali, karena aku tidak membawa apapun sebelumnya. Jadi tidak apa-apa. Berat ini membuatku bahagia lebih dari apapun." Seita di gintama

 


"Orang yang melanggar pelaturan memanglah sampah, tapi orang yang membiarkan temannya dalam bahaya itu lebih buruk dari sampah" (Obito)


ya itulah beberapa alasan saya suka terhadap Anime

terima kasih sudah membaca :)

Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 36
Pena

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel