Transfer Mana Lebih Baik Neymar ke PSG atau Mbappe ke Real Madrid?

3 Aug 2017 08:50 3720 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Real Madrid dikabarkan sudah mengajukan tawaran 180 juta Euro untuk pemain remaja Monaco, Kylian Mbappe dan PSG siap mengeluarkan uang 222 juta Euro untuk Neymar. Bila transfer ini terwujud, siapa yang mendapatkan kesepakatan lebih baik. Berikut analisis singkatnya

Beberapa tahun lalu menghabiskan 100 juta Euro transfer dianggap menguras bank klub, tetapi sekarang standar tersebut bergeser 100 juta Euro hanya untuk satu pemain dunia saja.

Sebenarnya bagi klub seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid saat ini, sembilan digit tidak terlalu besar untuk pemain-pemain top dunia. Real Madrid dikabarkan sudah mengajukan tawaran 180 juta Euro untuk pemain remaja Monaco, Kylian Mbappe dan PSG siap mengeluarkan uang 222 juta Euro untuk Neymar.

Bila transfer ini terwujud, siapa yang mendapatkan kesepakatan lebih baik. Berikut analisis singkatnya.

Neymar ke PSG

Bagaimana dia akan terintegrasi dengan tim

Salah satu hal terbaik bergabung dengan PSG adalah dalam hal tugas di lapangan karena perannya akan tetap sama. Neymar sekali lagi akan menjadi bagian dari trisula dengan formasi 4-3-3 yang hampir sama dengan Barcelona.

Pemain Brasil tersebut akan menempati posisi sayap kiri – posisi yang disukai Neymar – Edison Cavani memimpin barisan depan seperti peran Luis Suarez di Barcelona dan Angel Maria dari sayap kanan yang tugasnya mirip dengan Lionel Messi.

Satu-satunya perbedaan besar adalah peran Neymar akan lebih menonjol, tanggung jawab yang didapat Messi di Barcelona akan dia dapatkan di PSG karena dia akan menjadi aktor utama.

Neymar akan mendapat keuntungan dari Marco Verratti – pemain yang gagal direkrut Barcelona untuk menggantikan Andres Iniesta yang menua – sementara itu Blaise Matuidi juga membantu serangan seperti tugas Ivan Rakitic dan Andrian Rabiot berada di belakangnya fokus untuk distribusi.

Masa depannya di klub

PSG dikabarkan akan menawarkan kontrak enam tahun, mengikatnya hingga dia berusia 31 tahun. Ini komitmen yang cukup bahkan bila tidak memenuhi seluruh kontraknya. Ada banyak ruang untuk perbaikan di klub dalam usaha meraih mahkota Liga Champions pertama mereka, tetapi saat ini tim dipenuhi bintang muda.

Rekan senegara dan teman Neymar Lucas Moura yang sudah lama di PSG seperti Verratti berusia 24 tahun. Pemain lainnya Jese (24 tahun), Julian Draxler (23 tahun) dan Andrian Rabiot (22 tahun).

PSG ingin mempertahankan tim intinya ini untuk mengantarkan mereka ke era yang baru dan Neymar di garis depan. Pemain seperti Di Maria dan Matuidi, tidak akan lama lagi, tetapi pemain lain sudah mengantre menggantikan mereka.

Kemenonjolan

Perhatian besar Neymar adalah PSG ada di liga yang jauh lebih lemah dari La Liga. Salah satu alasannya menjauh dari Barcelona adalah menjauh dari bayang-bayang Lionel Messi dan berambisi meraih Ballon d’Or.

Penampilannya yang menawan di Liga Champions dan bersama timnas Brasil bisa membawanya ke sana, tetapi memenangkan Ligue 1 tidak akan terlalu berbobot. Pemain seperti Neymar harus menunjukkan konsistennya minggu demi minggu, mencatatkan rekor baru, membuat orang terkagum-kagum hingga dia benar-benar menjadi pusat perhatian.

Tags Sepakbola

About The Author

Ricky Sulastomo 24
Novice

Ricky Sulastomo

Suka menulis dan tertarik dengan olahraga, teknologi dan politik
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel