7 Jenis Aksesoris Kalung Cantik Untuk Pecinta Fashion

17 Jul 2017 14:04 291 Hits 1 Comments
Di masa kini, aksesoris kalung muncul dalam berbagai model dan bahan. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera dan gaya pribadi. Nah, apa saja? Inilah 7 jenis aksesoris kalung cantik untuk Anda para penggemar fashion yang ingin tampil stylish di segala kesempatan

Sebagai salah satu jenis perhiasan terbaik wanita, aksesoris kalung cantik merupakan perhiasan cantik yang lumrah dimiliki. Entah dimulai sejak kapan, namun sudah sejak ratusan abad silam, wanita mengenal perhiasan berupa kalung.

Di masa kini, aksesoris kalung muncul dalam berbagai model dan bahan. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera dan gaya pribadi. Nah, apa saja? Inilah 7 jenis aksesoris kalung cantik untuk Anda para penggemar fashion yang ingin tampil stylish di segala kesempatan…

 

1. Locket

 

Locket mulai dikenal sebagai aksesoris kalung wanita dalam dunia fashion ketika era 40-an. Saat itu, Eropa sedang bergejolak dengan banyak peperangan. Para tentara mengenakan locket untuk menyimpan foto keluarga atau orang terkasih selama bertugas membela negara.

Pada zaman sekarang, siapa saja bisa mengenakan locket sebagai aksesoris kalung cantik nan trendy. Bentuk liontin locket pun tak hanya bundar. Namun lebih bervariasi, ada yang berbentuk kotak, persegi panjang atau bahkan bulan sabit yang bisa disatukan seperti magnet.

Gaya romantis nan elegan begitu manis terpancar dari model kalung yang terlihat sederhana ini. Yang paling menarik, Anda bisa membuka liontin kalung lalu menempatkan foto orang terkasih di dalamnya. Tidak hanya untuk mengenang memori terindah, tetapi juga seolah-olah selalu membawa mereka dekat di dalam hati. So sweet…

 

2. Kalung Statement

 

Melihat detail yang begitu ramai dan mempesona, wanita mana saja ingin segera memiliki model kalung aksesoris terbaru ini. Untuk kesan leher yang tampak lebih jenjang, kenakan kalung statement bersama dengan atasan atau blouse berwarna basic yang soft. Selain warna dan model yang mencolok, kalung statement juga bisa dipakai untuk menyempurnakan penampilan saat Anda ingin terlihat lebih modern dan simpel di saat bersamaan.

Memadukan kalung statement juga tak terlalu sulit. Just remember, saat Anda memakai kalung statement pastikan untuk memakai busana sederhana nan casual. Seperti atasan putih berpadu celana jeans casual. Less is more, right?

 

3. Salib

 

Kendati bentuk salib identik dengan umat Kristiani, namun di berbagai belahan dunia kalung salib telah menjadi tren selama bertahun-tahun tanpa mengindahkan apa jenis agama yang dianut. Kalung salib tampak lebih memukau dengan nuansa emas. Tetapi, tidak jarang sejumlah fashionista mengenakan kalung salib terbuat dari bahan metal ataupun kayu. Solusi jika Anda enggan memakai simbol-simbol keagamaan tertentu. Kenakan aksesoris wanita terbaru yang bersifat universal. Misalnya bentuk kelopak bunga atau daun.

 

4. Mutiara

 

Mutiara adalah salah satu perhiasan terfavorit dari waktu ke waktu. Sekalipun saat ini mungkin sudah banyak toko aksesoris wanita yang menjual perhiasan mutiara, tetap saja harga per butir tak bisa dipandang remeh. Oleh karena itu, begitu Anda mampu memiliki kalung mutiara, jangan lupa untuk menata rambut setiap mengenakannya. Sungguh sayang bila kalung mutiara cantik tersembunyi dibalik rambut tergerai. Sebaliknya, Anda ingin menampilkan model aksesoris kalung mutiara sebagai pusat perhatian.

 

5. Manik-Manik

 

Kalung dari manik-manik di masa kini bisa terbuat dari berbagai bahan. Model aksesoris kalung terbaru jenis manik-manik ini ada yang terbuat dari kayu, plastik, logam hingga jenis batu-batuan permata. Jika bosan mengenakan sebagai perhiasan pada area leher. Anda bisa mengenakan di pergelangan tangan sebagai gelang. Penampilan akan lebih chic dan etnik dalam sekejap.

 

6. Liontin gigi

 

Kalung model ini terinspirasi dari suku-suku di pedalaman Afrika yang mengoleksi gigi hewan hasil buruan menjadi seuntai kalung. Nah, kali ini Anda bisa membuat aksesoris kalung cantik sendiri dari bahan batu permata. Seperti batu akik, batu giok, kecubung dan sebagainya. Modelnya pun sesuai selera. Direkomendasikan untuk mengenakan busana netral misalnya berwarna putih atau hitam, agar kalung gigi yang akan lebih menonjol sebagai “eye-catching”  penampilan.

 

7. Berlian

 

Di seluruh penjuru dunia, setiap wanita bermimpi bisa memiliki kalung berlian yang sangat mempesona dan berharga. Tanpa banyak kata dan usaha, kalung berlian akan memberikan penampilan teristimewa setelah Anda melingkarkannya di leher. Untuk lebih mengekspose kalung berlian kesayangan, tata rambut sanggul cepol ke atas, lalu gunakan little black dress favorit. Voila.. aksesoris kalung cantik dari berlian siap menuai decak kagum.

Catat baik-baik resep cantik di atas agar penampilan makin kece, Ladies

Tags

About The Author

Michelle 7
Kapur Tulis

Michelle

Berbagi informasi terkini seputar dunia fashion yang sedang trend saat ini. Hobi travelling dan juga kuliner.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Michelle