BCO Rotaract Bali Taman, Lantik Winda Yuliantari sebagai President Club

16 Jul 2017 19:01 1887 Hits 0 Comments
BOARD CHANGE OVER

Denpasar (Bali) – Komunitas Rotaract Club of  Bali Taman melakukan kegiatan boad change over (pergantian pengurus baru) pada hari Sabtu (16/7) 2017 bertempat di Jalan Cokroaminoto No 68 Denpasar, Bali. Pada kegiatan BCO 2017 tahun ini melantik  Putu Winda Yuliantari sebagai president club menggantikan Jeanne Adisty. Beberapa bulan sebelumnya dilakukan voting pemilihan president  yang dilakukan oleh member aktif Rotaract Club of Bali Taman. Hingga akhirnya voting tertinggi diraih oleh Winda sebagai president club periode 2017-2018.  Di Rotaract Club of Bali Taman periode sebelumnya, Winda menjabat sebagai Bendahara Club. Peraih Beasiswa S2 Universitas Indonesia jurusan Psikologi jalur Beasiswa LPDP ini juga sangat aktif dengan kegiatan yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak.

Kegiatan BCO yang diadakan oleh RotaractClub of Bali Taman berlangsung sederhana. Para member menyiapkan kudapan sandwich dan sosis goreng sambil berdiskusi mengenai perkembangan dan kegiatan club selanjutnya. Agenda terdekat yang akan dilakukan oleh Rotaract Club of Bali Taman adalah mobile library yang akan dilakukan dirumah singgah SOS Bantas Tabanan dan Sosialisasi Pap Smear Pencegahan Kanker Serviks yang bekerjasama dengan Rotary Club of Bali Taman.

Ditemui disela-sela kegiatan BCO, Winda mengatakan akan melanjukan tongkat estafet kepemimpinan di Rotaract Bali Taman, lebih banyak melakukan kegiatan community service, dan memperbanyak perekrutan anggota baru

“Sebagai president club yang baru dilantik, Saya akan  meningkatkan kegiatan community service yakni kegiatan pengabdian masyarakat dan meregenerasi anggota club dengan merekrut anggota-anggota baru yang tentunya tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang kami rancang” tegasnya.

Rotaract Club merupakan organisasi kepemudaan berskala internasional dibawag binaan Rotary Club yang terdiri dari pemuda usia 18-30 tahun. Fokus kegiatannya adalah leadership, professional development, dan community service. Untuk bergabung menjadi anggota Rptaract Club  sangatlah mudah. Cukup mengikuti rapat yang diadakan club dan menjadi project leader dalam kegiatan Rotaract Club.

“Ayo saatnya menjadi anak muda yang berkegiatan positif dan agen of change dengan bergabung dengan Rotaract Club of Bali Taman” ujar Winda. 

Rotaract Club of Bali Taman rutin melakukan rapat setiap bulan yaitu minggu pertama dan ketiga. Reguler Meeting dilakukan di 90’s Café di Jalan Bedugul, Sidakarya, Denpasar. Rapat dimulai dari pukul 18.00 wita hingga selesai. Rata-rata anggota member Rotaract Club didominasi anak kuliahan dan pekerja. Saat ini Rotaract Club of Bali Taman memiliki 15 member aktif. Rotaract Club of Bali Taman termasuk dalam bagian District 3420 Indonesia meliputi Kota Semarang,Solo,Malang, Surabaya,Denpasar, Kupang, dan Makassar. Setiap tahunnya Rotaract Club rutin melakukan konfrensi untuk menentukan club terbaik. Karena berskala internasional, Rotaract Club dapat dijumpai di Kota-kota yang ada diseluruh dunia.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel