Semangat Terus Berkarya

16 Jun 2017 14:32 431 Hits 0 Comments
Semangat terus berkarya adalah kunci agar kehidupan kita bisa produktif dan dapat mengasah bidang kita terus-menerus. Kebermanfaatannya juga bisa kita rasakan secara langsung dikehidupan kita. 

Apakah anda memiliki jiwa produktif yang tinggi? Banyak melakukan hal positif dan selalu bersemangat? Ya, memang jiwa produktif atau banyak melakukan hal-hal positif harus selalu di benamkan dalam diri kita. Supaya hidup kita penuh dengan cerita dan warna di kehidupan. Pada saat masa tua, pasti punya banyak cerita yang bisa kita bagikan kepada keluarga atau orang lain. Karena kita dulu memiliki banyak pengalaman atau karya-karya yang sudah kita buat dimasa muda.

Semangat terus berkarya pada bidang apaapun dan dalam bentuk apapun, kita harus memiliki jiwa seperti ini didalam kehidupan kita. Karena, orang yang memiliki banyak karya, akan mudah dinilai dan dilihat kemampuannya ketimbang orang yang sedikit berkarya. Orang di sekitar kita akan mudah menilai kepribadian kita dengan hanya melihat karya dan kualitas karya kita. Banyak karya aja tidak cukup. Tetapi harus diimbangi dengan kualitasnya juga agar karya kita bisa dihargai dengan baik. Maka orang lain akan melihat karya kita tidak main-main, mereka akan menghargai kualitas dari kerja kita secara profesional.

Misalkan, saya yang suka dengan bidang desain, baik itu desain visual maupun desain audio. Ketika saya sudah tahu passion saya dibidang desain, maka saya akan terus berkontribusi untuk dunia desain. Salah satunya adalah membuat karya atau portfolio, baik itu karya-karya saat tugas kuliah atau karya-karya yang sudah dibuat untuk keperluan komersil. Semua itu saya lakukan mengapa? Karena saya paham bahwa seorang desainer harus memiliki banyak karya dengan kualitas yang profesional agar bisa dikenal masyarakat, perusahaan, dan suatu hari jika ingin bekerja akan lebih mudah. Semangat terus berkarya yang selalu saya terapkan kedalam diri saya sejak saya masuk kuliah merupakan kuncinya. Mulai dari teman-teman saya sejak kuliah minta dikerjakan tugas-tugas desainnya seperti joki membuat animasi, joki membuat visual efek, joki tugas audio, soundFX, sampai tugas 3D pernah saya kerjaan. Belum lagi kerjaan dari orang kampus UI, UNPAD, ITB, dll.  Akhirnya saya memiliki banyak karya yang tidak bisa saya sebutkan secara detail karena semangat terus berkarya.

Dengan semangat itu, saya akhirnya terbiasa dengan kerjaan dibidang saya dan saya kerjakan secara profesional. Saya sangat berharap ini bisa diaplikasikan dikehidupan kawan-kawan. Karena efek yang dihasilkan begitu luar biasa dampaknya kepada saya. Rejekipun datang dari mana aja karena kinerja yang saya berikan bisa sesuai dengan yang diinginkan klien saya. Saya bersyukur ketika ilmu saya bisa sangat bermanfaat untuk orang lain. 

Semangat terus berkarya adalah kunci agar kehidupan kita bisa produktif dan dapat mengasah bidang kita terus-menerus. Kebermanfaatannya juga bisa kita rasakan secara langsung dikehidupan kita. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda agar memiliki semangat berkarya dalam bidang apapun.

 

Tags

About The Author

Jaisyurrahman 14
Pensil

Jaisyurrahman

Visual and Sound Designer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel