Mengasah Potensi Diri

15 Jun 2017 13:18 529 Hits 0 Comments

Intinya begitu penting mengasah potensi diri atau keahlian dibidang tertentu selagi masih positif dan berguna untuk masyrakat dan negara. Karena semua manusia ingin sukses, sukses didunia dan diakhirat.

Keahlian atau skill merupakan kemampuan yang dimiliki setiap orang dalam bidang tertentu baik itu dibidang sosial, sains, agama, budaya, komputer, komunikasi, desain, dll. Setiap orang juga memiliki bakat atau potensi keahlian bawaan yang perlu terus diasah dan dikembangkan agar terus menjadi individu yang berpotensi baik dan unggul. Masa muda adalah masa keemasan dalam hidup manusia yang harus dimanfaatkan dengan  potensi-potensi diri agar mencapai suatu kesuksesan dan pencapaian lainnya. Semua itu tergantung bagaimana kita mengolah potensi-potensi dan kemampuan diri menjadi suatu semangat yang positif dan bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Potensi diri setiap manusia merupakan anugrah dari Allah yang patut di syukuri dengan  cara digunakan potensi tersebut dengan bijak dan tidak merugikan apapun. Apakah Pejabat yang koruptor pintar? Jelas pintar, tapi sangat merugikan rakyat. Apakah polisi pintar? Pintar, tapi ada aja oknum yang menyalahgunakan jabatan dengan korupsi, memeras uang masyarakat, bertindak semena-mena. Atau potensi-potensi diri dipakai untuk kejatan lainnya yang dampaknya sangat merugikan orang lain termasuk dirinya.

Karena itu, bijaklah dalam menggunakan potensi diri ini dengan rasa syukur yang tinggi, gunakan untuk mendapatkan keberkahan dan ini bisa dirasakan langsung kepada kita. Hidup jadi lebih bahagia, sejahtera, dan bisa tidur tenang hehe (yang ini penting). Semua manusia pasti berharap memiliki hidup seperti ini tanpa adanya masalah besar yang merugikan diri sendiri.

Potensi diri sejak dari kecil harus terus diasah sampai dewasa. Karena itu sangat berpengaruh ketika sudah dewasa apalagi saat mencari kerja dan masuk didunia kerja. Apakah kalian mau menjadi pengangguran? Jelas setiap orang tidak ingin seperti ini kondisinya. Menjadi pengangguran yang cenderung lebih dekat kepada kejahatan dan tindak kriminal. Semua karena potensi diri positifnya tidak diasah dan di didik sejak kecil, serta tidak ada kemauan untuk terus mengasah potensinya untuk ke arah lebih baik. Jadilah manusia yang berguna dengan potensi atau keahlian apa aja selagi itu baik dan berguna bagi masyarakat serta negara. 

Asah terus potensi diri selagi masih muda dengan cara terus belajar sesuai passion yang disukai. Jangan paksakan jika bukan passion atau kesukaan kamu. Itu bisa mengakibatkan anda sia-sia dan rugi dimasa depan. Atur strategi yang baik untuk mengasah potensi anda dengan konsisten dan semangat untuk meraih kesuksesan dimasa depan. Karena yang merasakan manisnya kesuksesan adalah diri anda sendiri. Dengan potensi yang diasah terus-menerus setiap hari, semangat belajar yang tinggi, manajemen waktu yang baik, selalu beribadah dan berdoa maka kesuksesan dan harapan-harapan lainnya akan diraih di masa depan.

Intinya begitu penting mengasah potensi diri atau keahlian dibidang tertentu selagi masih positif dan berguna untuk masyrakat dan negara. Karena semua manusia ingin sukses, sukses didunia dan diakhirat.

 

 

Tags

About The Author

Jaisyurrahman 15
Pensil

Jaisyurrahman

Visual and Sound Designer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel