Beginilah Cara Buka Puasa Ala Jomblo Ngenes

10 Jun 2017 14:49 1396 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para jomblo sedang bebuka puasa di kampus selepas kuliah.

Sudah hampir satu bulan Ramadan.  Bagaimana perjalanan puasa kalian semua, ada kendala kah, atau jangan-jangan banyak yang bolong gara-gara gak kuat menahan nafsu (makan). Bagi  perempuan  wajarlah kalau puasanya banyak yang bolong-bolong, karena memang takdir perempuan harus mengalami yang namanya mens (haids).

Nah sekarang ini bagi kalian yang jomblo apakah banyak kendala dalam menjalankan ibadah puasa? Tidak usah malu-malu, pasti banyak kendala kan dalam menjalankan ibadah puasa ini, terlebih ketika waktu buka puasa dan sahur. Meski puasanya belum ada yang bolong tapi penderitaan saat berbuka dan sahur pasti menyakitkan.

Para jomblo nih biasanya menderita saat berbuka puasa dan sahur terlebih jomblo yang berada di perantaun dan jauh dari keluarga. Bagaimana tidak, ketika berbuka puasa harus mencari makan sendiri, lebih sakit lagi ketika sedang mencari makan melihat (tanpa sengaja nih) ada yang lagi bukber (buka bersama) dengan Si Doi, bukannya nikmat berbuka puasa tapi tambah “panas” kan.. Piss…piss . Terlebih disaat sahur, sudah malamnya tidak bisa tidur pada waktu sahur tidak bangun lagi. Makanan sahur yang sudah dipersiapkan akhirnya gak jadi dimakan, bukan begitu para jomblo,, jujur saja lah…

 

Di mana pada saat sahur yang lain pada dibangunin pacarnya masing-masing, eh yang jomblo? Duh ngenes, hanya alarm HP yang setia membangunin, itupun kalau HPnya gak mati. Makanya mblo ayoo segera “bangun dari tidur”, banyak yang sudah menunggu di luar sana. Tapi ada sedikit tips nih buat para jomblowerr biar tidak ngenes-ngenes banget menjalani puasa di bulan ramadhan ini.

 

Pilihlah tempat berbuka yang pas. Pas dalam artian selain tidak berbuka sendiri (nanti kelihatan banget kalau jomblo) tapi tempat yang tidak bikin hati tambah panas ketika sedang berbuka puasa karena melihat yang lain pada berbuka bersama pacar masing-masing. Beberapa tempat yang cocok buat berbuka puasa para jomblo ada di bawah ini nih..

1. Masjid

Di masjid merupakan tempat yang sangat pas buat para pemburu takjil (PPT) selain mendapatkan buka puasa gratis, masjid menjadi tempat utama untuk menunjukkan kalau lagi jomblo. Karena biasanya yang berbuka di masjid adalah bapak-bapak, jadi jika kalian (para jomblo) berbuka puasa di masjid dijamin tidak kelihatan kalau lagi menjomblo. Siapa tahu di masjid juga kalian (para jomblo) menemukan pujaan hati.

2. Di jalan

Di jalan  ini maksutnya bukan buka puasa di jalanan, tapi di jalan  ini hanya sebagai sarana untuk beralasan untuk tidak melihatkan kalau lagi jomblo. Jadi ketika di tanya sama teman. “lagi buka puasa dimana dan sama siapa?” jawaban “di jalan lagi macet banget” menujukkan kalau posisi lagi di jalan dan kena macet jadi hanya bisa berbuka seadanya, biasanya air putih dan kurma,. Untung-untung mendapatkan takjil gratis yang dibagi-bagikan di pinggir jalan. Kan lumayan mblo.. Hemat anggaran untuk berbuka, bisa tabung tuh uangnya buat beli baju lebaran.

3. Kampus

Nah, buat para mahasiswa nih, kampus tempat yang pas buat menghindari siksaan ejekan berbuka puasa sendiri. Di kampus biasanya banyak sekali aktifis-aktifis yang melakukan buka bersama, nah tepat kan jika lagi jomblo larinya berbuka puasa di kampus, karena bisa ketemu sesame jomblo yang juga sedang menderita karena berbuka puasa sendiri. Siapa tahu juga nih,, di kampus kalian (para jomblo) menemuka jodoh.  

4. Kos/Kontrakan

Biasa kos dan kontrakan juga menjadi sarana alternatif untuk digunakan berbuka, puasa, meski pada dasarnya penghuni kos/kontrakan ada yang berpacaran tapi kalau lagi LDRan kan sama saja, pasti juga butuh teman untuk diajak berbuka, makanya kos/kontrakan bisa jadi tempat alternatif, apalagi penghuni kos/kontrakannya jomblo semua, jadi lebih nyaman kan.

Itulah beberapa tips singkat, semoga bisa dipraktikkan buat para pejuang jomblo, semoga puasa kalian tetap semangat meski kenyataannya pahit karena harus mengalami takdir untuk menanti jodoh yang masih disembunyikan Tuhan.

 

Semarang,  Juni 2017

Tags

About The Author

Abdus Salam 29
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel