Inilah Beberapa Alasan Mengapa Harus Memilih Jurusan Psikologi

7 Jun 2017 11:14 3537 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Psikologi salah satu jurusan yang bagus untuk diminati bagi kalian yang ingin lebih memahami tentang diri sendiri dan lainnya.

Hai sobat! Apa kabar? Semoga sehat selalu yah. Aminn

Kita langsung saja yahh, kemarin saya sudah memberi informasi mengenai beberapa peluang karir untuk para lulusan psikologi, sekarang saya akan memberikan informasi masih seputar jurusan psikologi yah. Disini saya akan memberikan beberapa alasan mengapa banyak yang ingin memilih atau mengambil jurusan psikologi saat lulus SLTA nanti ya. Jurusan psikologi merupakan salah satu pilihan yang populer di perguruan tinggi, maka dari itu banyak pula yang memiliki minat untuk memilih jurusan psikologi ini. Jika kalian masih ragu mari kita simak beberapa alasan yang bagus dalam psikologi^_^

1. Gelar Sarjana dalam Psikologi memiliki banyak peluang karir

Jurusan psikologi ini tentu saja bukan pilihan karir yang cocok untuk semua bidang. Semua siswa dapat menyesuaikan pendidikan dan gelarnya untuk fokus pada suatu bidang spesifik yang menarik bagi mereka. Tetapi, salah satu kenggulan dari gelar psikologi ini yaitu berbagai peluang karir yang tersedia untuk para lulusannya. Kalian masih bingung apa saja peluang karir bagi lulusan psikologi? Kalian bisa melihat dan membaca artikel saya sebelumnya yað

2.  Gelar Psikologi menjadi latar belakang yang bagus untuk melanjutkan kuliah pascasarjana

Selain banyak peluang karir bagi para lulusan psikologi, gelar sarjana dalam psikologi ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk melanjutkan pascasarjana nanti. Banyak sekali siswa yang memilih untuk mendapatkan gelar sarjana pada bidang psikologi ini. Memiliki latar belakang dibidang psikologi manusia juga dapat menjadi penunjang untuk melanjutkan studi diberbagai bidang. Contohnya bidang kedokteran, hukum atau ilmu – ilmu mengenai kehidupan.

3. Gelar Psikologi bisa untuk mempelajari lebih banyak tentang diri anda dan lainnya.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan gelar psikologi merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih luas mengenai orang- orang. Selain memuaskan minat kalian sendiri mengenai manusia, kalian juga memiliki pemahaman yang kuat mengenai tingkah laku manusia atau apa yang membuat orang melakukan hal-hal tertentu dapat menjadi keterampilan yang sangat berharga dalam berbagai bidang pekerjaan, termasuk pendidikan, pelayanan sosial, kesehatan, politik dan lain – lain.

4. Bekerja dalam bidang Psikologi sangat menyenangkan dan menantang

Bagi kalian yang suka dalam memecahkan masalah secara praktis mungkin gelar psikologi ini sangat cocok untuk pilihan kalian. Karena apa? Karena beberapa psikolog fokus pada membantu orang – orang dalam mengatasi masalah emosional yang kompleks atau mengembangkan solusi untuk masalah di dunia nyata. Jurusan psikologi ini mempelajari lebih dalam pemahaman kita tentang pikiran dan perilaku dengan cara melakukan penelitian. Psikologi ini juga menyajikan tantangan yang unik dan bisa bermanfaat.

5.  Belajar cara penelitian

Mahasiswa yang mengambil atau memilih jurusan psikologi akan menghabiskan waktunya untuk belajar mengenai metode penelitian dan statistik. Nah bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan proses penelitian, ada cara lain yaitu belajar lebih banyak mengenai bagaimana mengumpulkan, menganalisis, mengatur dan mengintrepretasikan data dapat menjadi keterampilan penting dalam berbagai karir.

Mungkin sekian yang bisa saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan yaað

Terimakasih. Sampai Jumpaa

Tags

About The Author

Rekha Derisha 23
Novice

Rekha Derisha

hobiku kuliner
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel