Khasiat dan Manfaat Buah-buahan untuk kecantikan wajah

5 Jun 2017 10:36 3629 Hits 0 Comments
Wajah cantik putih dan bersih secara alami dengan buah-buahan.

Wajah cantik, putih dan bersih alami itu tentunya menjadi dambaan semua wanita, akan tetapi dalam memilih dan menggunakan produk terkadang kita salah pilih, yang tadinya ingin menjadi tambah cantik ternyata hasilnya tidak memuaskan bahkan bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan yahh contohnya wajah kita menjadi kusam dan bisa menyebabkan kulit kering. Ternyata selain kita bisa menggunakan produk kecantikan tertentu kita bisa memanfaatkan buah-buahan sebagai ramuan dari bahan alami untuk kecantikan wajah kita. Buah-buahan ini bisa kita olah menjadi masker atau bahan yang berbentuk cair atau tepung dan lainnya tentunya dengan proses yang alami. Dengan menggunakan bahan alami dari buah-buahan yah diharapkan ini bisa membantu kalian dalam mempercantik wajah. Nahh disini ada beberapa jenis buah-buahan yang berkhasiat dan bermanfaat untuk wajah kalian. Yukk simak^_^

1.       Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin E untuk kulit, dimana buah ini memiliki khasiat dan manfaat dalam membersihkan kulit wajah kalian. Jeruk nipis ini memiliki manfaat juga dalam mengecilkan pori-pori wajah kalian serta mampu menghilangkan minyak berlebih pada tipe wajah yang berminyak.

2.       Alpukat

Buah alpukat ini mengandung vitamin yang cukup kompleks untuk wajah kalian dan wajar jika buah alpukat ini dijadikan untuk produk kosmetik unggulan selain jeruk nipis dan buah lainnya. Buah alpukat ini memiliki khasiat dan manfaat untuk melembabkan kulit serta menghaluskan kulit wajah kalian yang kering.

3.       Bengkuang

Buah bengkuang memiliki khasiat dan manfaat untuk wajah seperti melembabkan kulit, menyegarkan wajah dengan pembersihan kotoran atau debu pada wajah serta untuk mencerahkan kulit wajah.

4.       Pisang

Buah pisang ini memiliki khasiat dan manfaat untuk wajah yang dipercaya mampu membantu kalian dalam melakukan pengencangan kulit wajah atau mengurangi kerutan – kerutan pada wajah kalian. Selain itu, mampu meyegarkan serta mengangkat sel mati diwajah kalian dengan menggunakan masker pisang yang dicampur dengan madu atau telur.

5.       Tomat

Buah tomat memiliki khasiat dan manfaat juga bagi kecantikan wajah kalian. Buah tomat ini bisa menjadikan kulit cerah dan melindungi dari radiasi sinar UV pada siang hari serta bisa membuat wajah terlihat muda merah merona karena sel mati telah diangkat oleh buah ini jika kalian menggunakan buah tomat ini sebagai masker kalian. Selain itu juga, buah tomat ini bermanfaat dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah kalian.

6.       Mentimun

Buah mentimun ini banyak digunakan sebagai masker pada malam hari atau dengan irisan buah mentimun yang digunakan pada penutup mata atau wajah. Buah mentimun ini memiliki khasiat dan manfaat dalam membantu menyegarkan kulit.

7.       Pepaya

Buah pepaya ini memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk wajah kalian, salah satunya yaitu memberikan kelembutan pada kulit wajah kalian. Selain itu juga buah pepaya mampu mengobati jerawat dengan menggunakan masker pepaya.

8.       Apel

Jika kulit wajah kalian terasa kusam, buah apel ini memiliki khasiat dan manfaat dalam membantu pencerahan kulit kusam. Selain itu khasiat dan manfaat dari buah apel yaitu membantu menyegarkan kulit wajah dan bermanfaat untuk membersihkan.

Itulah beberapa macam buah yang memiliki khasiat dan manfaat dalam kecantikan. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya yaa. Terimakasih^_^

Tags

About The Author

Rekha Derisha 23
Novice

Rekha Derisha

hobiku kuliner
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel